Next Post

Yenny Wahid Sebut Ganjar-Mahfud Paling Kuat di Jatim

yenny-wahid-1_169

Jakarta, AWN (18/1/2024) – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengklaim pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, unggul dibanding paslon lain di Jawa Timur. TPN mengaku hal itu berdasarkan data lapangan yang dihimpun.

Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, menuturkan tren simpati ke pasangan Ganjar-Mahfud terus meningkat. Terkhusus, kata dia, di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Saya ini banyak bekerja di Jawa. Jatim, Jateng terlihat sekali peningkatannya animo masyarakat sangat positif, bahkan yang mau jadi relawan terlalu banyak. Cuma memang kita tidak bisa rekrut semuanya karena pasti kita harus melakukan pelatihan dan lain sebagainya,” ujar Yenni dalam jumpa pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2023).

Yenny mengaku peningkatan suara pemilih Ganjar-Mahfud juga terjadi pada basis komunitas Nahdlatul Ulama (NU). Hasil itu, kata dia, juga dihimpun berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah lembaga.

“Karena banyak bekerja di basis suara Islam, saya melihat ada peningkatan dukungan di sana dan ini sejalan beberapa hasil lembaga survei khususnya untuk komunitas NU,” ungkap Yenny.

“Kita lihat di Jatim paling kuat masih ke pasangan Ganjar-Mahfud. Jadi ini sejalan hasil survei tiga lembaga yang saya dapat datanya, dan sejalan dengan apa yang kami temui di lapangan,” imbuhnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo memang kerap berkampanye di berbagai daerah wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid pun membenarkan bahwa fokus utama kampanye Ganjar-Mahfud yakni di wilayah Jateng, Jatim dan Jabar.

“Memang fokus utama adalah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Namun tidak berarti Mas Ganjar dan Prof Mahfud hanya akan ada di sana. Jadi akan dimana-mana, bukan di situ saja,” ucap Arsjad.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News