Next Post

Yenny Wahid : Karena Faktor Mahfud, Barikade Gus Dur Jatim Deklarasi Dukung Ganjar

1700019663-4000x2250

Mojokerto, Jawa Timur, AWN (18/11/2023)- Barisan kader (Barikade) Gus Dur yang berbasis di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid yakni Yenny Wahid di Gor Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sebanyak ribuan Barikade Gus Dur datang dan memadati GOR. Mereka tak hanya datang dari Mojokerto saja, ada pula dari Jombang, Pasuruan dan Malang.

“Barikade Gus Dur hari ini saya menerima aspirasi mereka terutama yang berbasis di Jawa Timur meminta untuk bisa mendukung Pak Mahfud MD sebagai salah satu kader Gus Dur,” kata Yenny Wahid usai acara Istigasah Kebangsaan bersama Barikade Gus Dur, Selasa (14/11/2023).

Dia menambahkan, Barikade Gus Dur akan segera merapatkan barisan agar aspirasi tersebut segera terwujud dan berbuah kenyataan.

“Kami akan segera merapatkan barisan agar aspirasi tersebut bisa terwujud menjadi sebuah kenyataan nanti di Februari 2024,” harapnya.

Menurut Yenny, Barikade Gus Dur mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena di sana ada sosok mantan Ketua MK asal Madura yakni Mahfud MD.

“Kenapa kita mendukung Ganjar-Mahfud, karena di sana ada Pak Mahfud salah satunya. Faktor terbesar, Pak Mahfud orang NU yang juga kader Gus Dur dan juga dekat dengan keluarga Gus Dur. Beliau adalah penegak hukum, orang yang komitmennya tidak perlu diragukan lagi ketegasannya pada penegakan hukum di Indonesia,” ungkapnya.

“Tiga hal bagi saya, jadi Pak Mahfud memenuhi tiga syarat. Satu orang NU, dua jadi kader Gus Dur langsung dibimbing oleh Gus Dur dan tiga, beliau punya komitmen untuk melanjutkan perjuangan Gus Dur yang berkaitan terutama dengan penegakan hukum,” pungkasnya.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *