Next Post

Perempuan Wajib Baca, Inilah Sederet Tips Aman Travelling Sendirian

old-1130731_640

Saat ini, perjalanan wisata alias travelling bisa dikatakan sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat pada umumnya. Namun mungkin, baru sedikit yang memberanikan diri untuk berlibur seorang diri, terlebih lagi perempuan.

Bukan tanpa alasan, risiko travelling seorang diri memang lebih tinggi dibandingkan jika bersama rombongan. Padahal, semua orang mengharapkan hanya mengalami hal-hal yang menyenangkan selama travelling.

Namun, travelling sendirian atau bersama rombongan sebaiknya jangan dijadikan alasan untuk menunda keinginan. Berbekal tips solo travelling yang aman, kini wanita pun dapat melancong sendirian, tanpa harus dihantui bayang-bayang kekhawatiran.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut ini cara aman travelling seorang diri bagi para perempuan, yang tak boleh dilewatkan.

1. Selalu Waspada Kapan dan di Mana pun Anda Berada

Tentu saja, hal pertama yang harus diperhatikan saat travelling sendirian adalah waspada dengan lingkungan sekitar di mana pun Anda berada dan kapan saja. Anda mestinya tidak mudah lengah dan percaya begitu saja dengan lingkungan sekitar yang jadi tujuan travelling Anda.

Kewaspadaan ini bisa dimulai dari mawas diri terhadap orang-orang yang baru ditemui atau dikenal di suatu tepat. Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, meski ia terlihat baik.

 

2. Membawa Senjata Pelindung

Bawalah senjata pelindung setiap kali bepergian, terutama ke tempat yang ramai dikunjungi para wisatawan. Salah satu contohnya adalah pepper spray. Senjata ini bisa berguna ketika ada orang lain yang ingin berbuat jahat kepada Anda.

Kenali setiap orang yang ada di sekitar. Apabila ada gerak-gerik yang mencurigakan, segera siapkan senjata pelindung, agar Anda bisa bergerak cepat menghalau orang tersebut.

Apa pun senjata pelindung yang ingin Anda gunakan, sebaiknya simpan di tempat yang mudah dijangkau. Dengan begitu, setiap kali diperlukan, Anda tidak kesusahan untuk mengambilnya.

3. Act Like a Local!

Jadikan diri Anda seperti orang lokal yang tinggal di kota atau negara yang dikunjungi tersebut. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan, cara berkomunikasi, dan lain sebagainya. Kuasai pula lingkungan di sekitar, agar Anda tidak terlihat jauh berbeda dengan orang lokal.

Hindari menunjukkan sikap gugup atau ketakutan, terutama saat bertanya kepada orang lain. Sebab, hal ini justru mengundang orang lain untuk mengganggu Anda di sepanjang perjalanan.

sumber: https://www.suara.com/lifestyle/2018/12/27/204000/perempuan-wajib-baca-inilah-sederet-tips-aman-travelling-sendirian

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *