Next Post

Profile Ira Puspadewi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

ira puspitadewi dirut asdp

Jakarta, AWN (13/4/2020) – Sebelum diangkat menjadi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira adalah Direktur Ritel, Jaringan, dan SDM PT Pos Indonesia dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero).

Sebelum berkarir di BUMN, Ira bekerja selama 17.5 tahun di Gap Inc., perusahaan specialty retailer terbesar Amerika yang antara lain dikenal dengan merk GAP dan Banana Republic. Jabatan terakhir yang diembannya adalah Direktur Global Initiative untuk Regional Asia (7 negara).

Ira adalah Doktor Manajemen Stratejik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia; Master in Development Management dari Asian Institute of Management, Filipina dan Sarjana Sosial Ekonomi Peternakan dari Universitas Brawijaya, Malang.

Menurut Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sekarang kelola 35 pelabuhan, 150 kapal. Itu uniknya, kalau PT Pelni kan dia mengelola kapal, Pelindo kelola pelabuhan. Untuk penyeberangan ASDP mengelola keduanya. Kalau yang mengecek itu (kapal), kita melakukan itu sebagai operator kapal. Tapi kalau yang ngecek otoritas ya.

Pada awalnya menjalani peran barunya sebagai salah satu bos perusahaan BUMN, dibutuhkan adaptasi yang tidak sebentar. Apalagi berbagai rintangan juga silih berganti berdatangan kepada dirinya.

Akan tetapi komitmennya untuk memajukan perusahaan plat merah itulah yang mengalahkan segala tantangannya itu. Ditambah, dirinya juga mendapatkan support dari keluarga tercintanya sehingga memuat energinya bertambah berkali-kali lipat.

“Perempuan perlu ekosistem yang mendukungnya untuk sukses misalnya keluarga yang mendukung ia berkembang terus dan bermanfaat tidak hanya untuk keluarga tapi buat masyarakat dan di ruang publik,” jelasnya.

Sebagai perempuan karir, Ira juga mengagumi sosok Kartini yang cerdas dan memiliki tradisi hebat. Berkat sosok Kartini lah saat ini posisi perempuan dan juga laki-laki setara.

“Buat perempuan atau laki sama saja bekerja keras dan menjadi pembelajaran,” ucapnya

Meskipun sukses sebagai wanita karir, dirinya juga tidak pernah lupa dengan peran keduanya sebagai ibu rumah tangga. Sebisa mungkin ketika waktu senggang dirinya memilih untuk bermain dan berkumpul bersama keluarganya.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News