Next Post

Dinobatkan Sebagai Wanita Paling Perkasa di Dunia Selama 10 Tahun Berturut-Turut Oleh Forbes, Berikut profil Angela Merkel.

56100195_303

AWN (11/021/21) – Majalah Forbes pada 8 Desember 2020 lalu kambali menempatkan Angela Merkel pada posisi pertama “The World’s 100 Most Powerful Women.” Hal ini juga menandai bahwa telah 15 kali nama Angela Merkel muncul dalam daftar wanita-wanita perkasa di dunia. Lahir di Hamburg, Jerman pada 17 Juli 1954, dengan nama Angela Dorothea Kasner, politikus wanita yang genap berusia 67 tahun pada bulan Juli mendatang merupakan anak perempuan dari seorang pendeta Lutheran yang berasal dari Berlin bernama Horst Kasner, dan Herlind Jentzsch, seorang guru yang berasal dari Danzig.

Merkel mendalami ilmu fisika dari tahun 1973 hingga 1978 di Templin dan Universitas Leipzig dan meraih gelar doktornya dalam ilmu fisika pada tahun 1986 dengan disertasi tentang Akselerasi partikel dengan hidrokarbon sederhana. Merkel belajar dan juga bekerja di Institut Pusat untuk kimia fisika dari Akademi Ilmu Pengetahuan dari 1978 hingga 1990. Setelah lulus dengan gelar doktor dalam fisika, ia bekerja dalam bidang kimia kuantum.

Setelah memperoleh gelar doktornya di bidang kimia fisik, Merkel terjun ke dunia politik pasca-Revolusi 1989. Dia pun menjadi politikus dan mantan ilmuwan peneliti Jerman yang menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 2005 dan Ketua Persatuan Demokrat Kristen (CDU) sejak 2000. Merkel adalah perempuan pertama yang memegang kedua jabatan tersebut. Tidak hanya itu, Pada tahun 2007, Merkel juga terpilih sebagai Presiden Dewan Eropa dan mengetuai forum G8.

Dengan prestasi serta pencapaiannya, maka tak heran jika Angela Merkel menempati posisi teratas “The World’s 100 Most Powerful Women” versi Forbes.(awn/fh)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News

Depresi dan Pencegahannya