Next Post

Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah : Siap Bermigrasi Ke Digital

rohmi-1-1068x712

Mataram,  Nusa Tenggara Barat, AWN (18/2/2022) – Pemprov Nusa Tenggara Barat  menyatakan siap bermigrasi dari siaran analog ke digital di bulan November 2022 mendatang. Migrasi tersebut merupakan sebuah keharusan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi. Kebijakan ini tentu sudah melalui banyak tahapan, sehingga pemerintah daerah harus siap menyambutnya.

Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, proses migrasi siaran televisi di NTB diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Meskipun di tahap awal mungkin akan terasa berat, namun manfaatnya bagi pemerintah daerah dan masyarakat kedepannya akan sangat tinggi.

‘’Kalau kita bicara migrasi dari analog ke digital, di NTB Insya Allah akan smooth migrasinya. Kita harus siap, karena ini sebuah keniscayaan untuk kita mengikuti teknologi. Jika tidak, kita bisa tenggelam. Jadi kita harus ikut, harus belajar dan harus mau karena benefitnya luar biasa,’’ kata Wagub dalam acara Anugerah Penyiaran KPID NTB 2022, Kamis, 17 Februari 2022.

Wagub mengharapkan agar lembaga penyiaran di NTB secara aktif menyiarkan konten lokal sesuai dengan regulasi penyiaran. Terlebih NTB memiliki potensi yang luas biasa besar di bidang pariwisata dan lainnya. Apalagi daerah ini sekarang sudah memiliki Sirkuit Mandalika yang menjadi sirkuit terindah di dunia. Namun selain Sirkuit Mandalika, destinasi wisata di 10 kabupaten/kota di NTB juga memiliki spot yang indah-indah, mulai dari wisata bahari, alam dan tradisi.

‘’Kalau mau liburan ke NTB selama tiga hari tidak akan cukup, kalau seminggu bisa jadi cukup bisa jadi tidak. Kalau mau visit semua tidak cukup seminggu,’’ kata Wagub kepada tamu dari Jakarta yang hadir dalam kesempatan tersebut. (AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News