Next Post

Sri Mulyani: Semoga Bencana di Tanah Air Segera Berlalu

srimulyani 190121 (2)

Jakarta, AWN (19/01/21) – Bencana yang terjadi di awal tahun 2021 di Indonesia tentu merupakan suatu hal yang memprihatinkan, terlebih kita masih berada di tengah kondisi pandemik. Musibah berdatangan hamper dalam waktu yang bersamaan. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan pulau seribu yang menewaskan seluruh penumpang dan krunya, hingga bencana gempa bumi di Sulawesi Barat yang juga mamakan korban jiwa.

Bencana alam yang terjadi beberapa hari kemarin yakni gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan tanah longsor di Sumedang. Pemerintah dan jajarannya tentu tidak tinggal diam, berbagai upaya telah dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Menkeu Sri Mulyani, melalu akun Instagram pribadinya (19/01) pukul 13.00 wib mengungkapkan bahwa keluarga besar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merasa sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Indonesi baru-baru ini.

Menkeu Sri Mulyani juga mengungkapkan Bea Cukai PSO Pantoloan dengan sigap telah melakukan pengiriman bantuan logistic berupa sembako, pakaian, makanan, terpal dan tenda dari hasil penggalangan program Kemenkeu Peduli keluarga besar Kemenkeu Sulawesi Tengah, dengan menggunakan kapal patrol pada Sabtu (16/01). Beliau juga menambahkan, Keluarga Besar Kemenkeu menggalang dana melalui Kemenkeu Peduli sebagai bentuk solidaritas dan persaudaraan untuk membantu para korban.

Dikutip dari linimasa akun Instagram pribadi beliau, Menteri Sri Mulyani mengajak semua pengikutnya dan seluruh warga Indonesia tentunya untuk terus berdoa agar para korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, serta tim evakuasi diberikan kemudahan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas penyelamatan korban.

Penyampaian Menteri Sri Mulyani tersebut ditutup dengan harapan beliau terkait bencana di Indonesia “Semoga bencana di tanah air segera berlalu dan Indonesia segera pulih dari berbagai kesulitan.” Harap beliau.(AWN/fh)

(dok: IG Menkeu Sri Mulyani)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *