Next Post

Siang Ini, Mensos Resmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini

16149292234138

TEMANGGUNG, AWN (05/03/21) – Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam acara peresmian Sentra Kreasi Atensi (SKA) BBRSPDI “Kartini” Temanggung hari ini. Ini langkah kedua Mensos, setelah sebelumnya SKA Bekasi telah diresmikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Kementerian Sosial melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” Temanggung memberikan pelayanan rehabilitasi sosial dan mewujudkan kemandirian ekonomi.  

Melalui Sentra Kreasi Atensi (SKA) Kartini, BBRSPDI Temanggung memberikan bimbingan sosial psikologis, pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan.

Di sini, mereka juga diberikan pendampingan dan penguatan untuk kegiatan kewirausahaan melalui usaha kafe, galeri, laundry dan juga berjualan di toko kelontong.

Dalam SKA, produk-produk hasil karya penyandang disabilitas bisa dipromosikan dan dipasarkan secara luas kepada masyarakat. Para penyandang disabilitas diberdayakan sehingga mereka mampu memenuhi kebutuhan dan menjalankan perannya sebagai warga masyarakat.

Selain itu produk-produk dari penyandang disabilitas hasil karya Shelter Workshop Peduli dari 30 unit yang tersebar di 23 Kabupaten. Karya mereka juga akan dipasarkan dan dipromosikan melalui galeri atensi Kartini.(awn/fh)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *