Next Post

Resmikan Gedung Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Puan: Beliau Patriot Tangguh

WhatsApp Image 2022-06-16 at 6.18.56 PM

Magetan,  Jawa Timur, AWN (19/6/2022) – Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur. Gedung Surindro Supjarso akan menjadi tempat pelatihan dan analisis pertempuran udara. 

 

Kehadiran Puan di Lanud Iswahjudi, Kamis (16/6/2022), disambut oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Mochammad Untung Suropati. Peresmian juga dihadiri sejumlah perwira dan prajurit serta purnawirawan TNI AU.

 

Puan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk almarhum Surindro Supjarso karena nama suami pertama Presiden RI ke-5 Megawati itu diabadikan sebagai nama gedung.

 

“Saya mewakili keluarga besar Almarhum Kapten Penerbang Anumerta Surindro Supjarso mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas penghormatan yang diberikan, dengan digunakannya nama Beliau sebagai nama salah satu gedung di Lanud Iswahjudi,” kata Puan saat acara berlangsung. 

 

Peresmian gedung tersebut turut dihadiri Mohammad Rizki Pratama (Tatam) dan Prananda Prabowo (Nanan), dua anak Megawati dari hasil perkawinannya dengan Surindro Supjarso. Sementara itu Megawati mengikuti peresmian secara virtual.

 

Kapten Pnb Anumerta Surindro Supjarso merupakan perwira TNI AU yang gugur dalam bertugas setelah pesawat Skyvan T-701 yang dipilotinya terjatuh di Perairan Biak, Papua, pada tahun 1970. Puan berharap dengan penyematan nama Surindro Supjarso di gedung Lanud Iswahjudi dapat menjadi pengingat mengenai tugas dan tanggungjawab dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

 

Puan pun menyampaikan permintaan maaf karena sang ibu tidak bisa menghadiri peresmian Gedung Surindro Supjarso secara langsung. Terutama kepada veteran sesama rekan Surindro Supjarso saat mengabdi sebagai penerbang TNI AU.

 

“Izinkan saya menyampaikan salam dari Ibu Mega kepada para sesepuh dan Ibu-Ibu istri mantan personel Skuadron 41 dan 42, yang pernah bersama-sama bertugas dan berinteraksi bersama Almarhum Kapten Penerbang Anumerta Surindro Supjarso dan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkap Puan. (AWN) 

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.