Next Post

Pesan Menkeu Sri Mulyani Kepada Pejabat yang Baru Dilantik

19-02-38-menkeu-pelantikan-mezanine

Jakarta, AWN (08/02/21) Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, melantik Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Kelembagaan, Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Keuangan Syariah, 52 Pejabat Eselon II dan 11 Pejabat Administrator di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) serta lima pejabat di lingkungan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI).

“Kita tidak memiliki kemewahan untuk belajar. Saya minta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik menggunakan seluruh pengalaman, seluruh ilmu serta network yang dimiliki juga bekal leadership yang Anda miliki untuk langsung melaksanakan tugas, tanpa adanya reservasi atau tanpa jeda untuk belajar,” pinta Menkeu pada prosesi pelantikan yang diselenggarakan secara fisik dan virtual, Jumat (05/02).
 
“Saya tentu berharap Anda semuanya mendengarkan amanah dan juga kepercayaan ini untuk terus menjalankan tugas secara baik, secara ikhlas, secara profesional dengan kesungguhan, dengan integritas yang penuh dan berjuang serta bekerja untuk membaktikan diri anda bagi negara kesatuan Republik Indonesia di lingkungan Kementerian Keuangan,” harap Menkeu.
 
Sebagai Bendahara Negara, Pejabat Kemenkeu yang dilantik dihadapkan pada tantangan yang luar biasa di masa pandemi ini. Tantangan untuk secara cepat dan tepat dalam merumuskan kebijakan menangani dan mengatasi dampak yang ditimbulkan dari virus COVID-19. Oleh karenanya, Menkeu memberikan arahan kepada seluruh pejabat untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab tanpa meminta penyesuaian. 

Sebagai penutup arahannya, Menkeu menyampaikan komunikasi merupakan catatan yang diminta untuk menjadi perhatian bersama. Ia menekankan dalam merumuskan kebijakan tidak hanya cukup dengan merencanakan dan melaksanakan. Namun, kejelasan memberikan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan juga menjadi bagian dari efektivitas kebijakan publik di era digital dimana penyebaran informasi yang benar dan hoax serta disinformasi sama kuatnya.

“Selamat bertugas, jadilah orang-orang yang menjadi aset negara yang luar biasa, selalu memberikan solusi, selalu menjadi jangkar bagi Republik Indonesia yang terus berlayar di samudera untuk mencapai cita-cita kemerdekaannya. Jangan pernah lelah melaksanakan tugas Anda dan jangan pernah lelah serta mengeluh mencintai Indonesia,” tutup Menkeu.(awn/fh) 

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News