Next Post

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Nasional

1636093606_IMG-20211105-WA0066

Mataram, AWN (05/11/2021) — NTB siap jadi tuan rumah pada festival bintang vokalis gambus dan pop religi nasional, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW LASQI) NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, memastikan bahwa Provinsi NTB menyambut kedatangan para tamu khafilah LASQI dari berbagai provinsi di Indonesia karena menurutnya hal tersebut merupakan riski bagi Provinsi NTB.

Saat menghadiri Rapat Koordinasi Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur Provinsi NTB, Jumat (05/11), Bunda Niken mengatakan bahwa “Insyaallah dengan kerjasama, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sekaligus mendatangkan riski bagi NTB, karena kedatangan tamu adalah bagian dari kedatangan riski.”

Sementara itu, rapat gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan persiapan menjelang acara berskala nasional LASQI yang menunjuk NTB sebagai tuan rumah dan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021 hingga 20 November 2021 mendatang. 

Bunda Niken juga menjelaskan bahwa “Tujuan kita hari ini adalah untuk mengkoordinasikan dan memastikan seluruh persiapan yang harus kita lakukan sebagai tuan rumah agar nantinya acara yang akan kita laksanakan pada 18-20 November tersebut bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana.”

Mengingat bulan November ini adalah bulan yang cukup sibuk bagi Provinsi NTB, Bunda Niken mengingatkan bahwa acara Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ini adalah sebuah acara pemanasan menjelang event-event besar seperti IATC 2021, WSBK 2021 dan juga MotoGP 2022.

Lebih lanjut, Bunda Niken mengatakan bahwa “Acara LASQI dalam hal ini kita anggap sebagai pemanasan sebelum ajang-ajang bergengsi di NTB terlaksana, artinya NTB harus selalu siap menjadi tuan rumah untuk acara-acara yang lebih besar nantinya.”

Selain itu, Ketua DPD LASQI Kota Mataram, Hj. ND Kinastri Mohan Roliskana juga menegaskan bahwa seluruh pihak terkait harus mulai berbagi tugas demi kelancaran acara besar tersebut, sehingga nantinya NTB dapat dikenang sebagai tuan rumah yang baik karena persiapan acara yang matang. “Kita harus sudah mulai bagi tugas dan tetap menerima berbagai masukan dalam pelaksanaan acara. Baik itu mengenai pembagian teknis pelaksanaan, teknis pendampingan maupun koordinasi dengan seluruh pihak terkait”, jelas Bunda Kikin sapaan akrabnya.

Bunda Niken mengakhiri rapat tersebut dengan harapan agar seluruh unsur pemerintah daerah dapat bekerjasama dan memberikan penyambutan serta pelayanan terbaiknya untuk para tamu luar daerah yang akan datang ke Provinsi NTB. “Kita harus bisa membuktikan bahwa masyarakat NTB adalah masyarakat yang ramah dan penuh kehangatan dalam menyambut dan melayani para tamu. Butuh koordoinasi dan kerjasama dari seluruh unsur pemerintah daerah, dalam hal ini OPD Provinsi/Kota agar dapat memberikan _service_ terbaiknya”, tutup Bunda Niken. 

Beberapa OPD Provinsi dan OPD Kota terkait juga turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut. (AWN/sw)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News

Depresi dan Pencegahannya