Next Post

Menteri Keuangan Sri Mulyani Apresiasi Semangat Peserta Olimpiade APBN 2020 di Tengah Pandemi

menkeu-dalam-oliampiade-apbn-31082020

Jakarta, AWN (1/9/2020) – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi semangat peserta Olimpiade APBN 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi ini telah mempengaruhi seluruh sendi kehidupan, termasuk siswa-siswa yang harus belajar dari rumah dan hal tersebut sangat mempengaruhi bagaimana para siswa akan terus menjaga untuk meningkatkan kualitas belajar. 

“Saya berharap kalian tidak menyerah dan jangan putus asa. Terus belajar dan bersemangat meskipun kita dalam suasana tantangan yang luar biasa ini,” ajak Menkeu pada acara Bincang Santai Wakil Menteri Keuangan dengan peserta Olimpiade APBN 2020 dalam rangkaian kegiatan Olimpiade APBN 2020 Kementerian Keuangan secara video conference pada Sabtu (29/08).

Untuk tahun ini, antusiasme dari siswa-siswa SMA untuk mengikuti Olimpiade APBN meningkat sangat pesat, tercatat sekitar 3.324 tim yang terdaftar dimana tahun sebelumnya hanya 1.446 tim.

“Ini adalah ciri dan saya sangat bangga, menunjukkan karakter semangat anak-anak muda terutama para siswa SMA. Pandemi tidak menurunkan semangat Anda untuk berkompetisi,” kata Menkeu.

 

Menurut Menkeu, ini adalah suatu langkah awal terutama dalam kehidupan peserta olimpiade ke depan. 10 sampai 20 tahun yang akan datang sebagian dari mereka mungkin akan bekerja di berbagai tempat dan akan mengingat momen dan waktu mengikuti Olimpiade APBN 2020 dan memahami cara mengurus keuangan negara. Merekalah yang akan menjadi penerus, penjaga dan bahkan memperkuat keuangan negara untuk mencapai cita-cita Republik Indonesia.

“Ini adalah salah satu jenis inisiatif agar pemahaman dan edukasi mengenai keuangan negara menjadi jauh lebih meluas dan lebih efektif,” ujar Menkeu. 

Menkeu juga berharap jiwa kompetitif, jiwa untuk terus belajar, untuk ingin mengetahui, untuk ingin maju terus dijaga oleh para siswa peserta Olimpiade. (AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *