Next Post

Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Mensos Ajak Perkuat Kerjasama

16563775894099
Jakarta, AWN (28/6/2022) – Sebanyak 4 (empat) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kemensos dilantik oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dalam pesannya, Mensos menekankan pentingnya saling melengkapi dan bekerja kolektif. 
 
Sebagai sebuah kesatuan, Mensos meminta pejabat yang dilantik dan jajaran Kemensos untuk bergandengan tangan, dan menguatkan satu sama lain dalam menyelesaikan segala permasalahan sosial di tengah masyarakat. 
 
Tantangan dan kompleksitas masalah sosial kini semakin berat. Namun, Mensos memastikan tantangan tersebut bisa diatasi dengan kebersamaan dan didasari niat bekerja demi kebaikan masyarakat. 
 
“’Karena itu, sekali lagi, saya berharap. Mari bergandengan tangan, saling melengkapi satu sama lain. Keberhasilan ini, keberhasilan kita bersama. Kegagalan ini, kegagalan kita bersama,” kata Mensos di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, siang ini (27/06).
 
Kepada para pimpinan dan staf, Mensos juga menekankan pentingnya kesediaan untuk terus belajar. “Belajar menjadi keharusan. Kita tidak boleh berhenti. Sampai suatu saat Tuhan memanggil kita,” katanya.
 
Adapun pejabat yang dilantik adalah Kepala Biro Organisasi dan SDM Suratna, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Iyan Kusmadiana, Direktur Pemberdayaan Kelompok Rentan Dewi Suhartini dan Kepala Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi I Ketut Supena.
 
Bagi pejabat yang dilantik, jabatan yang mereka emban, selain bentuk kepercayaan dari Mensos, juga merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. 
 
Atas kepercayaan dsn dukungan yang diberikan, Karo Organisasi dan SDM Suratna mengucapkan terima kasih. Menurut dia, jabatan ini merupakan tanggung jawab besar. 
 
“Bukan hal yang mudah, namun bukan tidak mungkin. Tugas dan tanggung jawab ini, saya lihat sebagai anugerah. Dengan tim yang saat ini tangguh, solid dan siap berkolaborasi, saya yakin bahwa semangat kita sama,” kata dia.
 
Dalam perjalanan tugas nanti, Suratna akan memedomani arahan Mensos. Ia menangkap, pesan inti dari arahan Mensos bisa dipahami dalam slogan “Kemensos Hadir” yang harus diwujudkan secara nyata. 
 
“Hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Jadi, mari tanamkan semangat untuk selalu memberi yang terbaik. Karena esok harus lebih baik dari hari ini, dan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” ucap Suratna usai pelantikan.(AWN) 

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.