Next Post

Ketua Darmawanita Kementerian Investasi Sri Suparni Bahlil melalui Yayasan Hanida menggelar kegiatan Gelisan

SAVE_20220121_133816

Jakarta,AWN (21/1/2022) – Dalam rangka milad Yayasan Hanida yang kedua, Yayasan yang didirikan oleh Ketua Darmawanita Kementerian Investasi Sri Suparni Bahlil, Istri Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia ini mengadakan Gelisan (Gerakan Menulis Al Qur’an) yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Hari Kamis 20 Januari 2022.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. K.H. Nasaruddin Umar, MA. Dalam sambutannya Sri Suparni menyampaikan bahwa gerakan menulis qur’an sebagai bentuk syukur Yayasan Hanida yang telah berusia dua tahun, sekaligus sebagai upaya untuk lebih mencintai qur’an.

Dalam keterangan tertulisnya Musyarafah Machmud, Ketua Yayasan Hanida menyampaikan bahwa acara gelisan tersebut dihadiri kurang lebih 200 orang dari beberapa komunitas dari Bandung, Jakarta dan sekitarnya. Semua peserta telah divaksin, memindai peduli lindungi dan melalui tes antigen sebelum memasuki lokasi acara. Disamping itu ketua Yayasan menyampaikan bahwa peserta dibagikan masker dan hand sanitizer untuk mengantisipasi penularan covid 19.

Gerakan menulis qur’an bekerjasama dengan Masjid Istiqlal dan rencananya akan digelar secara rutin. Kami telah berkomunikasi dengan pengurus masjid untuk menjajaki Kerjasama agar kedepan menulis qur’an menjadi kegiatan rutin, tulis ketua Yayasan, perempuan asal Makassar ini.

Untuk program gelisan ini Yayasan Hanida menggandeng PT Cordoba Internasional Indonesia yang selama ini dikenal dengan qur’an qordoba. Bertindak sebagai ketua pelaksana adalah Ujang Koswara ketua divisi Pendidikan Yayasan. Kegiatan berjalan lancar dan khusuk, peserta dites semua oleh tim speed lab, Alhamdulillah sesuai yang kita rencanakan. Ungkap pria yang sering disapa Uko ini kepada awak media di selah kegiatan.

Yayasan Hanida adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan ummat dan sosial kemasyarakatan ini didirikan pada tanggal 20 Januari 2020, Selain Sri Suparni dan Musyarafah Machmud juga ada Cut Emma Mutia Ratna Dewi sebagai pendiri yang kini sebagai ketua Koperasi Hanida. Untuk mendukung program pemberdayaan Yayasan Hanida membawahi dua lembaga yaitu Koperasi Hanida Indonesia Bersinar dan Komunitas Lumbung Indonesia yang diketuai oleh Liena Mulyadi. (AWN/Ady) 

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News