Next Post

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa Bagikan Mesin ADM untuk Percepat Layanan Administrasi Kependudukan

003126500_1588144614-29_April_2020-1_ok

Surabaya, Jawa Timur, AWN (25/7/2020) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan 20 unit mesin Anjungan Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Mandiri untuk mempercepat layanan administrasi kependudukan di tingkat pemerintah daerah di wilayah setempat.

“Saat ini yang dibagikan masih 20 unit dan diharapkan 18 daerah lainnya dalam waktu dekat juga diserahkan,” tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Sabtu, (25/7/2020).

Inovasi pelayanan tersebut, menurut Khofifah Indar Parawansa, sejalan dengan anjuran Kementerian Dalam Negeri untuk mendigitalisasi administrasi kependudukan serta memberi pelayanan cepat.

Dengan begitu masyarakat dapat mencetak dokumen kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran, dan lainnya dalam waktu tidak lebih dari satu setengah menit, sesuai dengan “QR Code” yang sudah diregistrasi oleh kantor dukcapil di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

Mesin ADM yang dibagikan, lanjut dia, merupakan bantuan dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

“Harapan kami mesin ADM ini adalah stimulan. Maka selanjutnya setiap pemerintah kabupaten/kota bisa menambah dengan menyiapkan format yang terkoneksi,” ujar Khofifah.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *