Next Post

Di Hari Ibu, Presiden Joko Widodo Menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial

Screenshot_2020-12-22-17-06-39-248_com.google.android.youtube

 

Jakarta, AWN – (22/12/20) Tepat pada peringatan hari ibu nasional tanggal 22 Desember 2020, Tri Rismaharini atau kerap disapa Ibu Risma, ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengemban amanah sebagai Menteri Sosial.

“Pertama, Ibu Tri Rismaharini Saya kira kita tau semuanya beliau adalah Walikota Surabaya, dan saat ini bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi menteri sosial,” ucap Presiden Joko Widodo melalui live streaming youtube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12/2020).

Wanita kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 20 November 1961 dipilih sebagai Menteri Sosial  untuk menggantikan posisi Juliari P. Batubara yang tersandung dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial. Keputusan Presiden Joko Widodo ini menjawab isu-isu yang telah lama beredar, yakni disebut-sebutnya nama sosok wanita yang dikenal tegas ini sebagai calon Menteri Sosial.

Jabatan baru ini diemban Risma saat jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya akan segera berakhir. Tri Rismaharini sendiri telah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya sejak 28 September 2010. Yang menarik adalah, sepanjang sejarah kota Surabaya, Risma adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

Sebelum menjadi wali kota, Risma menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya (Bappeko) hingga tahun 2010. Risma memulai karirnya sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) Kota Surabaya sejak tahun 1990-an.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News