Next Post

Co Working Space Hadir Sebagai Ruang Diskusi Kreatif Isu Perempuan Dan Anak Oleh Kemen PPPA

Siaran Pers Nomor B-363SETMENHM.02.04102021

Jakarta, AWN (04/10/2021) – Co Working Space yang berada di lantai tiga Gedung Kementerian PPPA, Jakarta, Jumat (1/10/2021) telah diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.  Co Working Space dihadirkan sebagai ruang diskusi, silaturahmi dan ruang kreatif bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemen PPPA dan insan yang peduli pada isu perempuan dan anak.

 

Pada Sambutannya, Menteri Bintang mengatakan bahwa “Peresmian Co Working Space ini sengaja dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila untuk membangun rasa persaudaraan, kekeluargaan yang lebih kuat dan mempererat tali silahturahmi di antara kita semua. Saya berharap ruangan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan efektif dan dapat menghasilkan ide-ide yang baik untuk pengembangan program-program Kemen PPPA.”

 

Pada peresmian yang dilakukan secara internal tersebut dihadiri oleh beberapa pegawai Kemen PPPA dan jajaran pejabatnya. Dalam peresmian itu, Menteri Bintang juga berdiskusi dengan ASN muda Kemen PPPA terkait ide-ide pemanfaatan Co Working Space. Ada yang melontarkan ide pemutaran film pendek terkait isu perempuan dan anak sambil diskusi, ada yang mengatakan Co Working Space menjadi tempat diskusi terbatas atas isu yang sedang berkembang, dan juga sumber inovasi kegiatan untuk kemajuan Kemen PPPA serta berbagai ide lainnya.

 

Disamping itu, Para ASN sepakat akan menjadikan Co Working Space sebagai ruang berdiskusi lintas kedeputian dan lainnya di lingkar kerja Kemen PPPA. Siapa pun dapat berdiskusi bersama tentang berbagai isu yang sedang berkembang dan terkait dengan tugas dan fungsi Kemen PPPA. Tidak hanya isu yang sedang hangat, namun juga menjadi tempat membahas program-program Kemen PPPA, khususnya yang berkaitan dengan lima isu prioritas yang diarahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

Lebih lanjut, Menteri Bintang juga mengatakan bahwa “Saya sangat mengapresiasi karena Co Working Space ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Diharapkan dengan ruang yang kecil ini bisa memberikan dampak yang besar.”

 

Peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan; peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak; penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak; penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak merupakan lima isu prioritas yang menjadi fokus pembangunan PPPA berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo.

“Fungsi Kemen PPPA adalah koordinasi. Jadi peran koordinasi adalah yang kuat. Saya berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi terkait pembangunan PPPA yang kita jalin tidak hanya sekadar wacana, namun dapat diimplementasikan,” ucap Menteri Bintang. (AWN/sw)        

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *