Next Post

Berkontribusi pada Ekonomi Daerah, IWAPI Tuai Pujian dari Wagub NTB

6yroKfswwTLrC9D2Yk0fmxbZmlFoJgQJisDmiOdV

Mataram, AWN (03/10/2021) – Dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah M. Pd memuji kiprah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Pada acara pembukaan IWAPI Trade Fair di Atrium Mall Epicentrum Mataram, Sabtu (02/10), Wagub mengatakan bahwa “Kunci bersaing adalah kualitas dan kualitas enterpreneur binaan IWAPI ini top”.

Pameran produk UMKM IWAPI bertema bela beli produk lokal adalah awal yang baik bagi UMKM khususnya NTB. Dimasa pandemi, UMKM IWAPI jelas memberikan kontribusi bagi ekonomi, kata Wagub.

Sementara itu, Deputi Kewirausahaan dan Koperasi Kementerian Koperasi dan UMKM, Siti Azizah mengatakan, berturut turut Indonesia adalah ranking ke-empat wisata halal, fashion muslim dan keuangan syariah. 

Azizah juga menyebutkan bahwa “Yang belum itu produk halal sehingga kementerian pada tahun ini memberikan bantuan dan akses modal sangat besar bagi UMKM. Silahkan dimanfaatkan dan mengajukan proposal melalui pemerintah daerah”. 

Disamping itu, Ketua Umum IWAPI Nita Yudi mengatakan, sebagai organisasi pengusaha perempuan terbesar dan terlama sejak 46 tahun lalu, IWAPI adalah tulang punggung Kamar Dagang dan Industri. Dengan 30 ribu anggota yang 98 persennya adalah UMKM senantiasa meningkatkan penjualan, brand, mutu dan jaringan. Dalam komunitas global, IWAPI juga bekerjasama dan dipercaya oleh Asean Women Enterpreneurship sebagai  ketua. Dalam pengembangan pemasaran digital IWAPI yang telah lama bekerjasama dengan Mocrosoft, Google dan Kemenkominfo sebagai desakan kebutuhan pemasaran baru. (AWN/sw)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News