Next Post

Bagikan Ratusan Bibit Tanaman, Gubernur Khofifah Ajak Muslimat NU Sedekah Oksigen

IMG_20220903_121739-1024x576

Kediri, Jawa Timur, AWN (4/9/2022) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kediri di halaman Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Kediri di Jalan Puskesmas, Ngasem, Kab. Kediri, pada Sabtu, (3/9/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah turut menanam Pohon Kelengkeng dan membagikan 150 bibit buah-buahan seperti kelengkeng, alpukat, durian, jambu biji dan ketepeng. Selain itu adapula bibit tanaman cabai.

Kepada para kader Muslimat NU maupun masyarakat yang hadir, Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, mengajak untuk menanam tanaman tersebut dengan diniati sedekah oksigen.

“Saat nandur tanaman ini sembari dipupuk dan disiram kita niati Bismillah sedekah oksigen untuk kemanusiaan. Saat ada lonjakan covid-19 secara eksponensial tahun lalu sekitar Bulan Juli itu kita merasakan susahnya mendapatkan oksigen mencari tabung oksigen. Jadi mari kita menanam tanaman apa saja untuk sedekah oksigen,” katanya.

Khofifah mengatakan, 10 tahun belakangan isu mengenai perubahan iklim global telah ramai dibahas di berbagai forum. Bahkan, masyarakat juga mulai merasakan perubahan iklim seperti saat masuk musim hujan tapi suhu atau cuaca masih sangat panas, begitupun sebaliknya.

“Perubahan iklim global ini dirasakan di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Di berbagai tempat banyak kampanye penurunan emisi Gas Rumah Kaca. Untuk itu mari ibu-ibu Muslimat sekalian, kita bisa memulai sedekah oksigen dari lingkungan terkecil yakni rumah dengan menanam pohon di pekarangan kita,” katanya.

Tidak hanya di lingkungan rumah, Khofifah juga meminta agar PAUD, TK maupun Raudhatul Athfal (RA) milik Muslimat NU yang memiliki halaman luas agar menanam tanaman seperti Trembesi atau ketapang. Tanaman jenis Trembesi ini bisa membantu menyimpan deposit air.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News