Next Post

Raida Asfihana Dosen UIN Antasari Banjarmasin Buat Terobosan Pendidikan Berbasis Digital Ditengah Pandemi

Screenshot_20200611-120418_1

Makassar, Sulawesi Selatan, AWN (11/6/2020) РRaida Asfihana dosen UIN Antasari Banjarmasin membuat terobosan baru tentang pendidikan berbasis digital ditengah pandemik, terobosan baru ini mengantar Raida Asfihana raih gelar Dr.Candidate dari Universitas Negeri Makassar dengan nilai terbaik. Raida Asfihana menyelesaikan pendidikan  S1 di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, S2 di Universitas Negeri Malang dan kini sedang menempuh program doktor (S3) di Universitas Negeri Makassar.

Judul disertasi Raida Asfihana “Digital Project-Based Learning (DPBL) in Teaching English for Islamic”. Ujian Prelim Lisan ini berlangsung pada Kamis, 11 Juni 2020.

Para penguji yang hadir pada ujian Prelim Lisan tersebut adalah Prof. Drs. Muhammad Basri, MA, Ph.D, Iskandar, S.Pd, M.Ed, Ph.D, Prof. Dr. Kisman Salija, M.Pd, dan Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum.

Desain awal gagasan disertasi yang awalnya berbentuk Narrative qualitative inquiry, sesuai kesepakatan penguji diubah menjadi Research and Development. Peneliti akan dibimbing untuk ciptakan sebuah terobosan baru yakni sebuah model pembelajaran berbasis proyek (PBL) yang berbasis Digital, sehingga menjadi Digital Project-Based Learning (DPBL). Hal ini bertujuan untuk memperkaya hasil penelitian disertasi doktoral UNM dan khususnya memberikan kontribusi baru terhadap pembelajaran English for Islamic Studies di perguruan tinggi.

Menurut Prof. Drs. Muhammad Basri, MA, Ph.D Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S3 PPs Universitas Negeri Makassar bahwa judul disertasi Raida sesuai dengan fenomena pandemi saat ini dan memaksa banyak siswa belajar dari rumah, jadi terobosan tugas proyek berbasis digital ini sangat pas sekali.

Dengan selesainya ujian Prelim Lisan di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar dengan nilai terbaik, maka Raida Asfihana dosen UIN Antasari Banjarmasin raih gelar Dr.Candidate dari Universitas Negeri Makassar.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *