Next Post

Pengabdian Masyarakat Prodi Manajemen UNIFA, Tingkatkan kapasitas pelaku UMKM Lorong Wisata Kampung Paropo

SAVE_20220721_173554

Makassar, Sulawesi Selatan, AWN (21/7/2022) – Pemerintah Kota Makassar menghadirkan Wisata Lorong Makassar sebagai salahsatu Upaya Peningkatan Ekonomi di Makassar dan salah satu kegiatan yang turut mendukung adalah diadakannya Workshop “Peningkatan Kapasitas UMKM Lorong Wisata Kampung Paropo” dengan melibatkan semua elemen masyarakat yaitu Universitas Fajar khususnya prodi Manajemen berkolaborasi dengan Kelurahan Paropo dan Kecamatan Panakkukang.

Kegiatan ini menghadirkan sekitar 20 para pelaku usaha yang berdomisili di daerah lorong wisata yang ada di kampung paropo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (21/7) sangat diapresiasi oleh pemerintah setempat khususnya Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, S.STP dan Lurah Paropo Achiruddin,S.ST.,MM yang sangat mendukung sesuai dengan harapan Walikota Makassar bahwa lorong wisata ini menjadi upgrading dari lorong garden dan badan usaha serta sejalan dengan visi misi pemerintah kota Makassar terkait peningkatan kapasitas pelaku UMKM khususnya program lorong wisata.

 

Kegiatan ini menghadirkan empat pemateri dengan kompetensi di bidang manajemen yaitu Muliana,SE.,MM, Virza Hadrianti,S.Sos.,SE.,M.Si, Andi Farisnah Anwar, S.AP.,M.Si dan Syamsul Riyadi,SM.,MM. Peserta workshop mendapatkan materi terkait perencanaan bisnis dalam bentuk bisnis model canvas, digital marketing,pengelolaan keuangan dan role play leadership.

Ketua pelaksana kegiatan, Dr.Nurmadhani Fitri Suyuthi,SE.,M.Si menutup workshop hari ini dengan harapan agar materi yang disampaikan dapat memberi kontribusi positif pada pelaku UMKM kampung paropo dan kegiatan selanjutnya akan di follow up dalam bentuk pelatihan peningkatan skill bisnis untuk lebih meningkatkan dan memajukan usaha yang ada di lorong wisata kelurahan paropo.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News