Next Post

Jane Fraser Duduki Posisi CEO Perempuan Pertama Citigroup

Jane Fraser

New York, Amerika Serikat, AWN (20/9/2020) – Jane Fraser menduduki posisi CEO Pertama Citigroup.Hal ini berlangsung setelah Citigroup pada  10 September 2020 mengumumkan Jane Fraser sebagai chief executive officer (CEO) baru.

Untuk pertama kalinya seorang perempuan akan memimpin raksasa perbankan Wall Street tersebut. Fraser akan mulai memangku jabatan tersebut pada Februari tahun depan. Ia menggantikan Michael Corbat yang pensiun.

Fraser saat ini menjabat presiden dan CEO perbankan ritel global. Citi menyatakan bahwa Fraser langsung masuk ke dalam jajaran direksi. Fraser sebelumnya memimpin divisi perbankan investasi dan pasar Amerika Latin bagi Citi. “Saya menghargai keputusan Dewan Direksi dan berterima kasih kepada Mike atas kepemimpinan dan dukungannya.

Neraca kami kuat dan komitmen kami untuk terus melayani nasabah dan masyarakat bahkan lebih kuat. Saya akan melakukan segalanya agar para pemegang saham bangga dan terus membangun (Citi) menjadi bank yang lebih baik dan memberikan imbal hasil lebih tinggi,” tutur Fraser.

Setelah terdampak krisis subprime mortgage, Citigroup kemudian berhasil pulih dari krisis finansial global 2008. Selama 2012-2019, Citi mencatatkan kenaikan pendapatan bersih dari US$ 7 miliar menjadi US$ 20 milliar.

“Kami berkembang dari nyaris tidak memberikan sepeser pun modal menjadi memberikan hampir US$ 80 miliar modal kepada para pemegang saham dalam enam tahun terakhir,” kata Corbat. Fraser yang kelahiran Skotlandia bergabung dengan Citi sejak 2004. Sebelumnya ia berkiprah di Goldman Sachs dan McKinsey & Company. (AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

ban11

Recent News