Next Post

Mimpi Bertemu Mensos Risma Terwujud, Penyandang Disabilitas Berprestasi Ini Sumringah

17084902482219
Padang, Sumatera Barat, AWN (25/2/2024) – Senyum tak hentinya terukir di wajah Alfatira Gema (24), seorang gadis penyandang disabilitas fisik yang menerima bantuan kursi roda elektrik dari Kementerian Sosial. Gadis yang kerap disapa Tira ini sangat ingin bertemu Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk secara langsung menyampaikan rasa syukurnya karena Mensos telah mewujudkan keinginannya memiliki kursi roda elektrik. 
 
“Tidak perlu berterima kasih. Itu sudah menjadi tugas saya sebagai Menteri Sosial,” ucap Mensos Risma saat Tira mengucapkan terima kasih secara langsung padanya. 
 
Mimpi Tira bertemu Mensos Risma terwujud saat Mensos mengunjungi Sentra Kreasi Atensi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang. Mensos pun sempat mengobrol santai bersama Tira dan keluarganya. Mensos Risma sempat menceritakan kisah-kisah sukses penyandang disabilitas agar Tira semakin termotivasi. Hal ini membuat senyum tak lepas dari wajah Tira selama bertemu Mensos. 
 
Tira merupakan seorang penyintas gempa Padang tahun 2009 silam. Tira yang saat itu masih duduk di kelas 5 SD harus kehilangan kaki kanannya. Tira kemudian menggunakan kaki palsu untuk beraktifitas.
 
Meski menjadi disabilitas akibat gempa, semangat tak pernah pudar dari dirinya. Tira tetap mengukir prestasi demi prestasi. Pada 2009, Tira pernah menyanyi di depan presiden Susilo Bambang Yudhono pada Hari Ibu. Tira juga mendapatkan Rekor Muri terkait Disabilitas Korban Bencana Alam dengan Keteladanan Semangat Juang pada tahun 2010.
 
Di bangku SMP, gadis belia ini pun sudah menghasilkan tiga karya novel berjudul Never Give Up (Best Seller), Incredible Adventure dan Never Fades. Berkat karya-karya best seller miliknya, Tira meraup rupiah dari royalti novelnya. Tak hanya itu, saat SMA Tira juga mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika Serikat. 
 
Semangat dan prestasi Tira kadang menutupi kesulitan yang masih kerap dirasakan. Tira masih kepayahan berjalan dengan kaki palsunya. Oleh karena itulah Kementerian Sosial pun mewujudkan keinginan Tira untuk bisa memiliki kursi roda elektrik. 
 
Melalui BBPPKS Padang, Kemensos pun memberikan kursi roda elektrik senilai Rp 18.000.000 kepada Tira. Dengan kursi roda tersebut, Tira lebih mudah melakukan aktivitas sehari-hari. Tak ayal, Tira pun sangat bahagia menerimanya dan sangat ingin menemui Mensos Risma untuk mengucapkan terima kasih. 
 
“Saya senang sekali bisa bertemu Mensos Risma. Salah satu mimpi saya sudah terwujud,” ucap Tira bahagia usai bertemu dengan Mensos Risma. 
 
Senang bercampur gugup, Tira pun sampai lupa menyerahkan novel karyanya yang telah disiapkan sebelumnya untuk Mensos Risma.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *