Next Post

Mensos Risma : Kemensos Membuka 40.839 Formasi ASN

17136802875048
Jakarta, AWN (25/4/2024) – Kementerian Sosial membuka  40.839 formasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024 ini. Formasi tersebut tersedia untuk berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos serta berbagai posisi lainnya di Kementerian Sosial.
 
Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas dalam pertemuan dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kantor Pusat Kementerian Sosial di Jakarta, Jumat (19/4). Dalam pertemuan tersebut, Men-PAN RB menyampaikan  persetujuan prinsip formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Sosial TA 2024.
 
Kementerian Sosial mengusulkan 54.578 formasi di lingkungan Kemensos untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun yang disetujui sebanyak 74,83 persen atau 40.839 formasi yang terdiri atas 226 formasi Calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) serta 40.573 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menteri Azwar Anas juga meminta agar formasi pegawai ke Ibukota Negara Nusantara (IKN) atas saran presiden segera disusulkan.
 
Pada kesempatan tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan, Kemensos membutuhkan banyak sumber daya manusia di bidang teknis, terutama di bidang kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Alhamdulillah. Terima kasih usulan kami sudah bisa dipenuhi. Semoga persetujuan ini memberikan kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mensos Risma.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News