Next Post

Buka Pameran FLOII 2023, Risma: Bisnis Tanaman Hias Bisnis Masa Depan

16959517518057

Tangerang, AWN (5/10/2023) –¬†Sebagai penggemar tanaman hias, Menteri Sosial Tri Rismaharini tak menyangka banyak anak muda yang juga menyukai tanaman hias. Kepada mereka, Mensos menyakinkan bahwa bisnis tanaman hias memiliki prospek di masa depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Mensos ketika membuka pameran Floriculture Indonesia International (FOII) Expo 2023 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) Tangerang, Kamis (28/9).

“Pameran FLOII kedua ini alhamdulillah pesertanya lebih banyak dan jenis tanamannya lebih banyak juga. Saya surprise pesertanya banyak anak muda yang artinya tanaman kita luar biasa dan sayang sekali kalau hilang saja tanpa ada yang meneruskan,” kata Risma.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya ini mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya melihat para peserta FLOII Expo 2023 didominasi oleh para pemuda.

Menurutnya, bisnis tanaman hias ini merupakan bisnis masa depan yang tidak akan ada habisnya dan akan tercipta terus menerus.

“Saya percaya ini bisnis masa depan, karena banyak orang tinggal di apartemen yang tidak bisa merasakan apa yang ada di landed houses dan bisnis ini akan sangat berkembang,” katanya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Floriculture Indonesia International (FOII) Expo 2023

Bahkan, saat ini para exhibitor didominasi oleh para pemuda yang menurutnya pandai menyilangkan tanaman-tanaman yang bisa menghasilkan jenis tanaman baru yang menambah kekayaannya.

Tak sedikit dari para peserta yang melakukan eksperimen pada tanaman-tanaman yang nantinya akan berpengaruh terhadap daya tarik untuk para hobbies, kolektor, pembeli dari negara lain untuk datang ke pameran ini.

Dari peluang bisnis yang gemilang ini, Mensos sejak lama menginisiasi usaha tanaman hias menjadi salah satu upaya pemberdayaan sosial bagi penerima manfaat di Kemensos. Seperti di Sentra Wyata Guna Bandung sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos yang pernah mengundang ahlinya untuk memberikan pelatihan budidaya tanaman hias. Pelatihan yang diberikan tidak hanya proses budidayanya saja, tetapi juga hingga proses promosi dan penjualannya.

“Saya percaya suatu saat kita akan menguasai pameran flora internasional, karena jenis tanaman kita jauh lebih banyak,” tambahnya.

“Kalau paris punya fashion week, kita akan punya flori kultura week” tegasnya yang mengundang tepuk tangan para peserta yang hadir.

Pada FLOII Expo 2023 ini tercatat diikuti oleh peserta dari Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Filipina. Dan mendatangkan buyers dari Malaysia, Singapura, Thailand, India, Filipina, Vietnam, Taiwan, Amerika Serikat dan Kanada.

FLOII Expo 2023 yang bertemakan Rooted in Tradition, Blooming in Innovation, FLOII Expo merupakan pameran industri tanaman hias terbesar dan pertama di Indonesia yang berskala internasional. Acara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 di ICE BSD Tangerang.

Hadir pula dalam acara FLOII Expo 2023 Komisaris Utama Dyandra Event Solution dan Ketua Umum Indonesian Aroid Society serta Steering Committee FLOII Expo 2023.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News