Next Post

Teken MoU, Menteri LHK Siti Nurbaya Tingkatkan Kampanye Kebijakan LHK Berkelanjutan

teken-mou-menteri-siti-tingkatkan-kampanye-kebijakan-lhk-berkelanjutan_226829

Jakarta, AWN (6/7/2024) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama PT Media Televisi Indonesia resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pengembangan Media Publikasi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan, di Jakarta, Kamis (4/7). 

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono dan Plt. Direktur Utama PT Media Televisi Indonesia, Moh. Arief S. Suditomo, disaksikan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya, Menteri Siti menyampaikan, dalam pengelolaan lingkungan hidup, selain kebijakan adalah public campaign atau kampanye publiknya. Selain itu, situasi sekarang dengan teknologi yang sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari, model informasinya pun tidak lagi menunggu dari sumbernya melainkan datang sendiri, bahkan tidak jarang berkembang sendiri.

“Maka seluruh Direktorat Jenderal dan Badan di KLHK itu harus memiliki kemampuan untuk memberikan informasi yang tepat bagi publik. Tujuannya, untuk internalisasi nilai-nilai lingkungan yang melekat ke dalam diri masyarakat, karena itu bagian yang paling penting,” katanya.

Siti mengatakan, selama hampir 10 tahun ini, bersama jajaran terus mempelajari cara-cara yang paling efektif untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Karena keberhasilan Pemerintah itu ukurannya adalah bagaimana dia berhasil mempengaruhi masyarakat dalam arti yang positif.

“Masyarakat pun mempunyai pilihan, dengan begitu terbangun public trust, dan pada aspek lingkungan itu penting,” ungkapnya.

Selain itu, hal ini menjadi penting dan menjadi modal pengetahuan untuk publik. Jadi saat publik mempunyai persoalan, kemudian dia dapat memahami informasi media dari IGTV ini, maka dia sudah tahu kurang lebih cara penyelesaiannya seperti apa. Tujuan utamanya yaitu untuk semakin mendekatkan kita kepada publik melalui media komunikasi yang baik

Melalui IGTV ini, KLHK berharap informasinya akan sampai dan terus menerus masuk ke ruang publik dan sekaligus apa yang menjadi inisiatif masyarakat ikut terungkap.

 

Plt Direktur Utama PT Media Televisi Indonesia, Moh Arief S. Suditomo menyampaikan, MoU ini menandakan dua institusi bekerjasama, dengan memberikan segala daya upaya yang dimiliki untuk menginvestasikan banyak hal, terutama upaya untuk mengkampanyekan values atau nilai-nilai konservasi.

“Mudah-mudahan values tersebut bisa kita realisasikan, bukan hanya sekadar dalam bentuk konten, tapi dalam bentuk bagaimana kita bisa melestarikan institusi yang kita rintis bersama dengan tahap-tahap mulai dari produksi yang pada akhirnya menjadi sebuah kesatuan bagaimana kita mengkampanyekan values lingkungan hidup berkelanjutan,” katanya.(ABIM)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News