Next Post

TPD Ganjar -Mahfud Provinsi Banten gelar istigasah bareng Siti Atikoh Ganjar

Siti_Atikoh_Suprianti

Tangerang Selatan, Banten, AWN (8/2/2024) – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banten menggelar acara istigasah secara serentak, Rabu (7/2), di delapan kota dan kabupaten di provinsi tersebut bersama dengan istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh.

Atikoh mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar dari Ganjar-Mahfud.

“Ini prakarsa dari TPD Banten untuk melakukan istighosah, dan ini serentak di 8 kabupaten-kota. Ini adalah upaya ikhtiar kami untuk mengetuk pintu langit,” kata Atikoh Ganjar.

Cucu KH Hisyam Abdul Karim, pendiri Ponpes Roudlotus Sholichin Kalijaran Purbalingga itu mengatakan, istighosah ini melengkapi ikhtiar lain yang telah dilakukan. Sekaligus berdoa untuk keselamatan bangsa.

“Karena ikhtiar lain sudah dilakukan banyak sekali dan kita juga berharap bahwa pemilu ini benar-benar bisa dilakukan secara jujur, tidak ada intimidasi, tidak ada pemaksaan kehendak, harapannya masyarakat Indonesia diberikan ruang untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya,” katanya.

Adapun Pilpres 2024 hanya tinggal hitungan hari. Atikoh mengatakan mulai Kamis (8/2/2024) sampai Sabtu (10/2/2024), ia akan mendampingi suaminya mengikuti Hajatan Akbar di sejumlah daerah. Ditanya soal masa tenang, Atikoh mengaku tak ada rencana khusus.

“Masa tenang ya kita tenang-tenang saja,” kata Atikoh.

Sebagai informasi, sejak Selasa (6/2/2024) Atikoh melakukan safari politik di Provinsi Banten. Istri Ganjar Pranowo itu bersilaturahmi ke Abuya Muhtadi. Selain itu, Atikoh juga menginap di Ponpes Syifaul Qulub.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi, dalam keterangan mengatakan berbagai potensi kecurangan Pemilu 2024 sudah terdengar, sehingga pihaknya perlu melakukan istigasah untuk memohon pertolongan Allah Swt.

“Untuk apa kita berdoa? Tidak ada lain, karena kita mendengar bahwa kecurangan demi kecurangan yang sudah diniatkan oleh sekelompok orang yang kita juga tidak tahu dari mana itu asalnya,” kata Ade.

Ade berharap dengan adanya kekuatan doa membuat tindak curang oleh beberapa pihak di Pilpres 2024 tidak akan menghalangi pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Dengan kekuatan doa, mudah-mudahan Allah Swt, kita berdoa semoga Pak Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden di 2024. Itulah saatnya kita berdoa hari ini se-Banten. Maka, untuk itu, kami berikhtiar dan juga berdoa,” katanya.

Istigasah dilaksanakan bersama warga dan ibu-ibu di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Siti Atikoh, yang sedang melakukan safari politik ke Banten, pun ikut hadir.

“Hari ini, se-Banten, delapan kabupaten dan kota diadakan istigasah bersama, serentak, dan ini adalah akbarnya, di Tangerang Selatan,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Banten Rano Karno dan Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Wanto Sugito hadir pula dalam acara istigasah itu.

Dalam pidatonya, Rano Karno menyebut aksi dugaan kecurangan oleh beberapa pihak di Pilpres 2024 membuat rakyat saling curiga.

“Tidak pernah terbayangkan di benak, kita akan terpecah belah kembali. Tidak pernah terpikirkan kita bertengkar karena ini adalah pesta demokrasi, ini adalah pesta kita. Sekarang, di antara kita saling bercuriga. Untuk itulah, istigasah ini kami lakukan di delapan kabupaten dan kota,” kata Rano.

Rano mengatakan Ganjar-Mahfud menjadi kandidat yang cocok memimpin Indonesia ke depan, karena kedua tokoh tersebut memiliki rekam jejak positif memajukan daerah dan bangsa.

“Saya mengenal Pak Ganjar cukup lama. Dahulu beliau pernah menjadi gubernur di Jawa Tengah dan saya insyaallah pernah ketemu sebagai gubernur Banten. Saya tahu kinerja beliau. Dua periode memimpin pemerintahan daerah tidak mudah, tapi alhamdulillah beliau sukses. Saya tahu sepak terjang Pak Mahfud MD. Beliau banyak memperbaiki bagian hukum di Indonesia. Itulah pasangan yang diharapkan bersama bisa membawa negara ke Indonesia Emas 2045,” kata Rano.

Sementara itu, Wanto Sugito atau Klutuk mengatakan pihaknya sedang fokus melatih 8.000 saksi untuk mengawal suara pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kami, PDI Perjuangan dan TPC, sedang konsentrasi untuk melakukan pelatihan terhadap kurang lebih 8.000 saksi yang akan kami siapkan di Tangsel, dalam rangka menjaga mengawal kemenangan Ganjar-Mahfud agar tidak dicurangi. Dengan segala kekuatan yang kami punya, dengan segala militansi yang kami punya, kami harapkan kolaborasi, gotong royong tujuh hari ke depan tidak menyurutkan semangat kita untuk menenangkan pasangan calon yang baik,” kata Klutuk.

Dia juga mengajak para pemilih untuk memilih pemimpin yang tidak memiliki rekam jejak pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan pelaku politik identitas.

“Kita tidak mungkin menyerahkan kepemimpinan nasional kepada pemimpin yang punya rekam jejak kejahatan HAM. Kita tidak mungkin menyerahkan kepemimpinan nasional kepada pemimpin yang pernah menggunakan politik identitas. Satu-satunya pemimpin yang punya rekam jejak positif, satu-satunya rekam jejak baik adalah Bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *