Next Post

Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo Berulang Tahun Hari Ini, Simak Profil Lengkapnya

alam-ganjar

Jakarta, AWN (25/11/2023) – Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti berulang tahun hari ini.

Siti Atikoh Supriyani atau kerap disapa dengan Atikoh merupakan istri dari Ganjar Pranowo, bacapres 2024 yang sebelumnya merupakan Gubernur Jawa Tengah tahun 2013-2023. Atikoh kerap kali terlihat ketika mendampingi sang suami dalam menjalankan tugasnya. Lebih lanjut, berikut merupakan profil Siti Atikoh Supriyanti, istri Ganjar Pranowo capres 2024.

Siti Atikoh Supriyanti lahir 52 tahun silam, tepatnya pada tanggal 25 November 1971 di Purbalingga, Jawa Tengah. Sama seperti Ganjar, Atikoh pun pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada.

Di sana pula ia bertemu dengan Ganjar. Mereka saling mengenal satu sama lain saat sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Pada saat itu, Siti Atiqoh adalah adik tingkat Ganjar. Atikoh dan Ganjar akhirnya menikah pada 1999 dan dikaruniai satu orang anak, Muhammad Zinedine Alam Ganjar pada 14 Desember 2001.

Atikoh kemudian melanjutkan studi S2 Public Policy di Tokyo University pada tahun 2007. Atikoh lahir dari keluarga kalangan pesantren. Kakeknya, KH. Hasyim Abdul Karim merupakan pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah. KH Hasyim Abdul Karim pun menjadi ulama sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang terpandang di sana.

Selain mendampingi sang suami, Ganjar Pranowo, saat bertugas, Atikoh ternyata juga memiliki peran lainnya. Dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Atikoh terpilih sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah periode 2018-2023.

Dalam pidatonya, Atikoh berharap agar kaum perempuan menjadi semakin aktif dalam gerakan pramuka. Atikoh juga aktif menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) wilayah Provinsi Jawa Tengah tahun 2013-2023.

Selain berkegiatan di lingkup pemerintahan, Atikoh pun aktif berolahraga, yaitu lari. April lalu, Atikoh diundang langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, untuk mengikuti Tokyo Marathon 2023.

Dilihat dari Instagram pribadinya @atikoh.s, pernah membagikan foto dan pengalamannya ketika berlari 25 kilometer pada event marathon untuk penggalangan dana bagi para pejuang kanker. Tak ketinggalan, Atikoh kerap kali menjadi pembicara di berbagai acara.

Nah, itulah profil sosok Siti Atikoh, istri salah satu bacapres 2024, Ganjar Pranowo.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *