Next Post

Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat, Kak Atiqoh: Motivasi Agar Makin Semangat

20231202-163705_75

Aceh, AWN (3/12)2023) – Siti Atiqoh Supriyanti Ganjar Pranowo meraih predikat tergiat yang didapatkan Kwartir Daerah Jawa Tengah (Jateng) dalam Munas XI Gerakan Pramuka 2023 di Aceh, Sabtu (2/12/2023). Atiqoh mengatakan, penghargaan ini cukup menjadi motivasi agar anggota Pramuka makin semangat serta lebih banyak anak muda yang tertarik ikut.

Hal itu, disampaikan Atiqoh sebagai Ketua Kwarda Jateng usai menghadiri pembukaan Munas XI Gerakan Pramuka 2023. “Kami mendapat penghargaan kedua untuk regional Jawa (Regional 2 Jawa, Bali, Nusa Tenggara),” ucap Atiqoh.

Penghargaan tersebut, kata istri calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo itu, harus disikapi dengan baik. Menurutnya, penghargaan itu menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik.

“Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik. Terutama kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Atiqoh menegaskan, berkegiatan dalam Pramuka khususnya di Jateng tidak dengan target atau tujuan meraih posisi tertentu.

“Jadi kita dalam berkegiatan itu bukan mencari posisi sebagai tergiat, tapi ini sebagai motivasi agar kita semakin semangat, bagaimana pembentukan karakter untuk anak didik. Kemudian nasionalisme mereka, kemudian bagaimana bisa meningkatkan kerjasama,” ujarnya.

Selain itu, Atiqoh sepakat dengan Menpora Dito Ariotedjo saat sambutan mewakili Presiden Joko Widodo pada pembukaan acara tersebut. Menurut Dito, eksistensi Pramuka harus dibarengi dengan membuka ruang sebebas-bebasnya bagi anak muda. Kakak-kakak atau senior, tak boleh membatasi dengan pola pikir lama.

“Bagaimana kita bisa menarik generasi muda untuk beraktifitas di Pramuka. Karena dengan itu pendidikan karakter, nasionalisme, kecakapan hidup itu bisa diberikan,” tandasnya.

Usai acara, Atiqoh pun kembali jadi pusat perhatian. Tak hanya kakak-kakak pembina, adik-adik Pramuka Aceh pun antusias untuk sekadar menyapa Atiqoh. Ia pun tak sungkan meladeni tiap permintaan foto. Tak jarang Atiqoh juga menyapa pengurus dari Kwarda daerah lain.

Sebagai informasi, kegiatan Munas XI Gerakan Pramuka 2023 di Aceh berlangsung selama empat hari mulai 1-4 Desember. Salah satu agenda Munas adalah pemilihan Ka Kwarnas periode 2023-2028 untuk menggantikan Kak Budi Waseso yang telah berakhir masa baktinya selama lima tahun. (AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *