Next Post

Di Hadapan Ribuan Massa di Lampung Selatan, Siti Atikoh Ganjar Paparkan Program Ganjar-Mahfud yang Berpihak Untuk Masyarakat

di-hadapan-ribuan-massa-di-lampung-selatan-siti-atikoh-ganjar-paparkan-program-ganjar-mahfud-yang-berpihak-untuk-masyarakat-qyae9geVDo

Lampung Selatan, AWN (9/1/2024) – Istri calon presiden nomor urut 3, Siti Atikoh Supriyanti menyatakan Ganjar-Mahfud akan mewujudkan program “Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana”, sebagai bagian dari berbagai program pro Wong Cilik jika terpilih di Pilpres 2024.

“Satu keluarga miskin satu sarjana. Nantinya, keluarga miskin terutama di Lampung Selatan bisa mempunyai anak yang bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi,” kata Siti Atikoh.

Atikoh memaparkan sejumlah program yang menunjukkan keberpihakan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud terhadap masyarakat, saat safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (9/1). 

Atikoh hadir dalam acara silaturahmi bersama Partai Pengusung hingga sukarelawan dan simpatisan dengan ribuan massa yang hadir di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Ada pula para ratusan Srikandi atau kaum perempuan hadir dalam acara ini.

Atikoh juga memaparkan program keberpihakan Ganjar-Mahfud lainnya yakni “Satu Desa Satu Fasilitas Kesehatan Satu Tenaga Kesehatan.”

Menurutnya program ini sangat penting terlebih dalam memberikan pertolongan kepada perempuan yang ingin melahirkan. 

“Nanti untuk ibu-ibu yang melahirkan, karena melahirkan ini tidak bisa ditunda, waktu harus sampe saat ini juga darurat ya,” kata Atikoh di hadapan massa. 

Lalu Atikoh menjelaskan soal program KTP Sakti yang akan memastikan bantuan sosial (Bansos) dan bantuan pupuk akan diterima oleh warga yang memang seharusnya menerima. 

Sebab banyak laporan bansos tidak tepat sasaran, yang dipicu oleh masih terjadi ketidaksinkronan data. Program tersebut akan memudahkan juga warga dalam mendapatkan bantuan-bantuan sosial. 

“Yang ke-tiga di Lampung Selatan juga seperti itu ada ketidaksinkronan data terkait mungkin penerima Bansos, PKH, KIP dan lain sebagainya. Nanti akan ada program KTP Sakti sehingga cukup satu KTP,” tuturnya. 

“Petani butuh pupuk pakai KTP, tidak perlu pakai kartu-kartu yang lain dan datanya terintegrasi menjadi satu semua ada di situ, ada NIK itu berarti datanya ada semua,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Atikoh menegaskan, dengan adanya KTP Sakti, pembaruan data akan bisa segera terwujud. Sehingga bantuan sosial akan benar-benar diterima oleh yang membutuhkan. 

“Satu kartu terpadu terintegrasi datanya terintegrasi di semua nanti. Sehingga apabila ada pembaharuan-pembaharuan itu juga bisa dilakukan secara cepat,” ujarnya. 

Ribuan massa yang hadir pun kompak menjawab jika program Ganjar-Mahfud yang dipaparkan Atikoh sangat mantap. Atikoh pun lantas meminta para massa yang hadir terutama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Lampung untuk mensosialisasikan program-program keberpihakan ke masyarakat. 

“Mantap ya? Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, Atikoh pada Selasa ini blusukan ke beberapa daerah di Lampung seperti Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, hingga Kabupaten Pesawaran. 

Mantan wartawan itu kemudian meneruskan safari politik pada Rabu (10/1) dengan blusukan ke Bandar Lampung menyapa warga sekitar. 

Atikoh pada Kamis (11/1) bakal menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan dan melanjutkan kegiatan pada Jumat di wilayah yang sama.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News