Next Post

Megawati Ulang Tahun Ke-77 Hari Ini, Dirayakan Sederhana bersama Keluarga

images (64)

Jakarta, AWN (23/1/2024) – Presiden RI ke 5 serta Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-77 pada Selasa (23/1/2024) hari ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan ulang tahun (ultah) Megawati hari ini digelar dengan sederhana.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa.

Hasto mengungkapkan, semua anggota dan kader PDI-P ikut merayakan ultah dengan kegiatan kebudayaan yang digelar secara daring melalui kanal Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan.

Dia mengatakan, ada video ucapan selamat ulang tahun dari banyak tokoh yang akan ditayangkan dalam acara tersebut.

Menurut Hasto, banyak yang mengapresiasi Megawati karena sikap teguhnya dalam menjaga demokrasi.

“Meskipun sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan tiga periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, namun kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan beliau tampil sebagai penjaga demokrasi,” katanya.

Selain itu, Hasto mengatakan, jajaran pengurus partai juga akan membagikan tumpeng kepada rakyat sebagai simbol gembira dan ungkapan syukur atas ulang tahun Megawati.

“Di beberapa wilayah dilakukan penghijauan sebagai bagian merawat pertiwi yang menjadi tradisi keseharian Ibu Megawati yang dikenal suka tanaman, dan selalu merawat lingkungan hidup, termasuk menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia,” ujar Hasto.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *