Next Post

Megawati Soekarnoputri Serukan Menangkan Ganjar Mahfud Satu Putaran Di Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Salam Metal Di GBK

satuan-tugas-satgas-paslon-3-ganjar-mahfud-dideklarasikan-kf-obk4

Jakarta, AWN (4/2/2024) – Presiden RI Ke 5 Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan di Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Salam Metal (Menang Total) yang berlangsung di Stadium Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 3 Februari 2024 menyerukan untuk memenangkan Ganjar -Mahfud di Pilpres 2024 satu putaran.Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Salam Metal untuk kemenangan Ganjar Mahfud ini dihadiri 250 ribu orang relawan Ganjar -Mahfud.

Ganjar – Mahfud dalam Pilpres ini didukung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Dalam pidatonya Megawati singgung rakyat jangan takut jika ada intimidasi.

“Karena mereka takut kalah dan iya mereka pasti kalah oleh kita di dalam satu putaran, sanggup apa tidak?,” tanya Megawati dalam pidatonya, Sabtu 3 Februari 2024. Kemudian relawan hingga pendukung Ganjar-Mahfud yang hadir dalam kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menyambutnya dengan pernyataan ‘sanggup’.

Setelah itu, Megawati menjelaskan jangan sampai pernyataan relawan hingga pendukung Ganjar-Mahfud itu bohong. “Eh awas lho kalau bohong lho nanti ibu liat di tempat coblos-coblos hati hati kecurangan lho sekarang sudah pusing lho,” tutur Megawati.

Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa rakyat Indonesia sata itu merupakan bagian dari pewaris Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia menyebut bahwa dirinya heran jika masyarakat harus terpecah belah saat ini.

Hal itu dikatakan Megawati ketika dirinya berpidato di acara kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 3 Februari 2024. Ia menjelaskan kalau sejatinya dirinya merupakan anak dari sang proklamator Soekarno atau Bung Karno. Maka itu, ia tak ingin rakyat menjadi pecah belah hanya untuk sebuah kekuasaan.

“Kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan ini, seharusnya harus tahu siapapun orangnya. Kalau merasa sebagai warga negara republik Indonesia, maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah pecah hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan,” ujar Megawati di GBK, Sabtu 3 Februari.

Megawati juga meminta rakyat Indonesia tidak takut jika ada sebuah gerakan yang akan merugikan. Pasalnya, semua ada aturannya.

“Karena perundangan kita melindungi seluruh rakyat Indonesia di manapun mereka berada. Apa dia presiden, apa dia menteri, apa dia namanya tni polri dia adalah rakyat indonesia,” kata Megawati.

Turut hadir dalam Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Ganjar – Mahfud Salam Metal yaitu Presiden RI ke 5 Dan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Calon Presiden RI Ganjar Pranowo,  Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD, Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti, Istri Mahfud MD Zaizatun Nihati, dan Alam Ganjar.

Selain itu turut hadir, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketua DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo, Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Jendral (Purn) Andika Perkasa, Wakil Ketua TPN Komjen (Purn) Gatot Edi Wibowo, Wakil Ketua TPN Andi Gani Nena Wea, Wakil Ketua TPN Andi Widjajanto, Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang (TGB) Zainal Majdi, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud Ahmad Basarah.

Tampak hadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pembedayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Hukum Dan Ham Yasonna Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahja Purnama serta Ketua Ketua Relawan Ganjar Mahfud antara lain Direktur Tim Pemenangan Nasional Progresif Eka Sastra, Ketua Umum Ganjaran Kita Didy Budiono, Ketua Harian DPP Jaman Eko Purwanto, Ketua Umum Ganjarist Kris Tjandra, dan Ketua Umum Organ Relawan Ganjar Mahfud yang lain.Berdasarkan data TPN Ganjar Mahfud terdapat 3.427 organ relawan yang terdaftar.

Hadir juga Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Jawa Barat Ono Surono, dan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Banten Rano Karno.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Paslon 3 Ganjar-Mahfud Komaruddin Watubun, Herry Kurniawan dari Brigade Hanura, lalu Arta Wijaya dari Gerakan Pemuda Ka’bah, dan Letjen TNI (purn) Ganip Warsito dari Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan.

Suasana semakin gegap gempita dengan kehadiran musisi Slank, Sandy Sandoro, Tipe-X, Dewi Persik, Younglex dan musisi lainnya.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *