Next Post

Ajak Warga Jabar Menangkan Ganjar-Mahfud, Megawati: Kita Berjuang Satu Putaran Saja

kampanye-akbar-calon-presiden-nomor-urut-3-ganjar-pranowo-1_169

Bandung, Jawa Barat, AWN (21/1/2024) –Presiden Indonesia ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak warga Jawa Barat (Jabar) untuk memenangkan Ganjar Pranowo -Mahfud MD satu putaran di Pilpres 2024.

“Kita berdoa dan berjuang putarannya satu kali aja, bisa apa enggak satu kali? Bener nih? Karena nanti kalau di penghitungan suara kalau melehek, kempes? Kalian si bohong sama ibu,” ajak Mega pada kampanye akbar perdana di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Kampanye akbar Ganjar Mahfud ini dihadiri puluhan ribu pendukung Ganjar Mahfud di Jawa Barat.

Megawati pun ingin agar warga Jawa Barat memiliki semangat pejuang 45 seperti ketika melawan penjajahan Belanda dahulu. 

“Jawa Barat tidak lagi bersifat yang namanya semangat pejuang, pejuang 45 ketika bertempur sama Belanda,” kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati juga mengajak warga Jawa Barat punya semangat berkobar ketika melawan penjajah dulu. Jangan bohong sama ibu, ibu ini apal banget mana ini yang bohong-bohong. Hayo lo ya.”

“Nah jadi janji lho ya? Berapa (putaran)?” kata Megawati sekali lagi.

“Satu,” jawab kompak warga Jawa Barat yang hadir pada kampanye akbar perdana Ganjar-Mahfud itu.

“Harus menang? Betul ya ini mau nyoblos dulu bismillah lo ya kalau enggak ini bilang ke atas lho, itu pasti dia bilang nih kok rakyat Jawa Barat banyak juga pembohong ya. Karena kan sudah dibilang apa? Jurdil, luber umum dan rahasia. Ayo apa artinya? Iya kamu sendiri. Makanya kalau bener nih udah mau milih,” tambah Megawati.

Megawati pun mengingatkan bahwa cari calon pemimpin harus lihat dari pengalamannya politiknya. “Jadi dibandingkan nanti kan ada ini kan apa itu namanya ada debat, debat, debat pada nonton ya.”

“Coba pikir? Oh iya iya yang ibu bilang tuh ya kalau ibu milihnya Pak Ganjar dan Pak Mahfud mau ikut apa ayo? mau ikut Ibu apa yang lain? Udah ya makasih ya. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tambahnya.

“Merdeka, merdeka, merdeka, menang, menang, menang,” tutup Megawati.

“Hajatan Rakyat” di Kota Bandung dihadiri langsung di antaranya oleh Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, Alam Ganjar, Ketua Umum (Ketum) PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Ketua TPN Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

Kegiatan ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personel grup band religi Bimbo, personel Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM, dan musisi tanah air.

Sejumlah band dan penyanyi juga turut tampil di antaranya Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan Slank.

Grup band Slank sendiri telah menyiapkan lagu baru berjudul “Salam Metal” sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News