Next Post

Ibu Iriana Jokowi dan OASE KIM Hadiri Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali

Screen Shot 2023-06-10 at 7.11.50 PM

Denpasar, Bali, AWN (9/6/2023) – Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin serta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri acara Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali di Bali Art Centre, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Jumat malam, 9 Juni 2023.

Sekitar 4.000 orang perempuan berkebaya adat Bali yang ikut serta dalam parade tersebut tampak menyambut hangat kehadiran Ibu Iriana bersama rombongan.

Tiba sekira pukul 17.50 WITA, Ibu Iriana yang mengenakan kebaya berwarna patma (fuchsia) kemudian berjalan menuju panggung Ardha Candra dengan iringan gamelan Adi Merdangga yang memainkan alunan musik tradisional Bali.

Ketua Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Koster, dalam keterangannya menyebut bahwa parade perempuan berkebaya yang dilaksanakan di Provinsi Bali tersebut merupakan upaya untuk menggalakkan penggunaan kebaya bagi perempuan Indonesia.

“Agar gebyar perempuan berkebaya yang rencananya tadinya itu ingin mendapat pengakuan dari UNESCO bahwa kebaya itu adalah kearifan lokal dari Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Putri Koster melanjutkan, kegiatan parade tersebut juga sebagai langkah mendorong kembali citra perempuan Indonesia yang anggun dan elegan.

“Tetapi paling tidak yang utamanya itu adalah kita bangkitkan kembali bahwa perempuan Indonesia sangat cantik anggun dan elegan dengan memakai busana yang namanya kebaya,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, Ibu Iriana, Ibu Wury, serta para anggota OASE KIM tampak menikmati suguhan penampilan kesenian tari pendet dan juga penampilan oratorium tari berjudul “Mirah Sekartini” yang bercerita mengenai perjuangan perempuan dalam penyetaraan gender.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati beserta istri.(AWN/BPMI Setpres)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News