Next Post

Ribuan Anggota Pijar Sumatra Utara Deklarasikan Mendukung Ganjar Mahfud

Deklarasi-Pijar-Sumut-Langkat
Medan, Sumatera Utara, AWN (12/12/2023) – Ribuan masyarakat yang bergabung dalam relawan perempuan Indonesia pilih Ganjar (Pijar) Sumatera Utara mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud Md.
 
Acara deklarasi yang dihadiri sekitar 3.000 relawan Pijar Sumatera Utara berlangsung di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat, Jalan Proklamasi, No. 45, Kwala Bingai, Stabat, Langkat, Sumut, Sabtu (9/12).
 
Turut dihadiri Bendahara Umum Pijar Mia Sudarso, Ketua Pijar Milenial XYZ Trini Puspa, Putri almarhum Syamsul Arifin, Beby yang juga caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, perwakilan partai pengusung, perwakilan TPD Sumut, perwakilan NU Langkat dan Al Jam’iyatul Wasliyah Langkat.   
 
Siti Atikoh Suprianti istri Ganjar Pranowo yang hadir lewat zoom mengingatkan masyarakat agar memiliki tanggung jawab atas pilihannya, dan bukan memilih atas dasar iming-iming tertentu dalam menghadapi Pilpres 2024.
 
“Karena kita mencari pemimpin Indonesia ke depan. Kalau salah dalam memilih pemimpin itu, menjadi tanggung jawab pemilih,” ujarnya. 
 
Pihaknya mengatakan, masyarakat Indonesia yang menentukan siapa pemimpin nasional dengan terus mengingatkan agar mengetahui persis siapa capres dan cawapres akan dipilih nantinya.
 
“Pilihlah sesuai hati nurani. Mana yang baik untuk kita. Jangan terpengaruh oleh hal-hal yang membuat kita lupa bahwa kita juga punya tanggung jawab kepada yang kuasa,” 
 
Siti Atikoh juga menyebut pilihlah pemimpin amanah. “Lihat integritasnya, kompetensinya, kelebihan di bidangnya yang memperhatikan masyarakat sekitar dan amanah. Ini menjadi tanggungjawab pemilih jika memilih orang yang ternyata tidak amanah,” terang dia. 
 
Sekretaris Pijar Sumatera Utara Fitriani Manurung menegaskan, Pijar Sumut yang mayoritas pengurusnya perempuan menyakini kuatnya dukungan pasangan Ganjar-Mahfud untuk dimenangkan dalam Pilpres 2024.
 
“Kita bangga, Ibu Siti Atikoh bisa menyapa langsung masyarakat Langkat meski melalui zoom. Kehadiran Ibu Siti Atikoh dengan sosok perempuan yang cerdas, tulus dan luar biasa, menambah semangat Pijar Sumut mengajak ibu-ibu memilih Ganjar-Mahfud,” paparnya. 
 
Fitriani menilai, selama ini banyak perempuan di Langkat memilih golput alias tidak menggunakan hak suara akibat faktor internal karena tidak ada sosok calon pemimpin yang dilihat mereka.
 
“Beliau (Ganjar-Mahfud, red) sosok pemimpin yang luar biasa. Kita akan mengajak perempuan untuk memilih dan tidak ada lagi yang golput,” ungkapnya. (AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *