Next Post

Ratusan PMI Wanita di Saudi Arabia Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

ratusan-pekerja-migran-indonesia-pmi-wanita-di-saudi-arabia-hyf0

Jeddah, Arab Saudi, AWN (30/1/2024) – Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Wanita di Saudi Arabia menggelar acara Deklarasi Akbar dukungan kepada paslon Ganjar-Mahfud, pada Jumat (26/1) di Qo’ah (Aula) Al Jazirah, distrik kilo 10, kota Jeddah, Saudi Arabia.

Acara Deklarasi Akbar dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo – Mahfud MD ini diadakan khusus bagi pekerja migran wanita Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Violet mengungkapkan bahwa acara Deklarasi Akbar ini merupakan acara bersejarah.

“Untuk pertama kalinya di Saudi Arabia, kegiatan kampanye akbar dihadiri seluruhnya oleh perempuan yang merupakan Pekerja Migran Wanita Indonesia, dan dicetuskan oleh PMI Wanita di Saudi Arabia pendukung Ganjar-Mahfud,” jelas Violet.

Violet pun mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PMI Wanita di Saudi Arabia, panitia, komunitas, relawan, dan partai PDI Perjuangan yang telah hadir serta menyukseskan acara tersebut.

“Atas nama PMI Wanita pendukung Ganjar-Mahfud di Saudi Arabia, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada komunitas gerakan ‘Pondok Tiga Jari’ dan ‘Eropa Bersatu’ yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara ini,” sambung Violet.

‘Pondok Tiga Jari’, PMI Wanita, Komunitas, dan Relawan-relawan yang telah mengadakan acara ini sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Nomor satu adalah keluarga, nomor dua adalah persahabatan, dan nomor tiga coblos Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024,” tutup Eny mengakhiri sambutannya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan tanya-jawab berhadiah, acara Deklarasi dan Yel–Yel, menyanyi bersama lagu “Gue Ganjar” ciptaan Brando Susanto.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai tamu undangan bersama pimpinan PDI Perjuangan dan Tim Pemenangan Luar Negeri Ganjar Mahfud Saudi Arabia.

Koordinator ‘Pondok Tiga Jari’ Saudi Arabia, Sharief Rahmat mengatakan jumlah peserta yang hadir melebihi target daro perkiraan.

Hal ini menunjukkan antusias tinggi dukungan kepada Ganjar-Mahfud dari Pekerja Migran Indonesia.

Untuk itu, acara Deklarasi Pekerja Migran Wanita Indonesia ini akan dijadikan pedoman oleh Tim ‘Pondok Tiga Jari’ Saudi Arabia untuk acara

“Kampanye Akbar” yang akan digelar pada Jumat, 2 Februari 2024.

“Khususnya terkait antusiasme peserta yang akan hadir membludak dan melebihi kapasitas tempat, mengingat Kampanye Akbar berikutnya merupakan gabungan PMI pria dan Wanita,” tutur Sharief.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *