Next Post

Pitaloka AMS Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Euis Purnama: Perempuan Adalah Kekuatan

WhatsApp-Image-2023-11-30-at-193811-3541167523

Bandung, Jawa Barat, AWN (1/12/2023) – Pengurus Pusat Pitaloka Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mendeklarasikan dukungan dan siap menjadi tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Gama) pada Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar pada acara “Konsolidasi Politik Pitaloka Menuju Pemilu 2024” yang berlangsung di Sekretariat Jenderal Pengurus Pusat Angkatan Muda Siliwangi, Jalan Braga No.25-B, Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis 30 November 2023.

Menurut Ketua Umum PP Pitaloka AMS, Euis Purnama mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan bentuk komitmen dari hasil deklarasi AMS pada 5 Mei 2023.

“Karena Pitaloka ini sebagai keluarga besar AMS kita komitmen mendukung Gama pada Pilpres 2024 sesuai dengan apa yang menjadi komitmen AMS juga,” tegasnya.

Dikatakan, deklarasi ini diikuti 19 distrik Pitaloka yang ada di Jawa Barat. Dalam konsolidasi politik ini, pihaknya juga membahas strategi untuk membantu kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Sesuai dengan visi dari Gama, apapun yang bisa kita lakukan untuk kemenangan ini kita lakukan. Apalagi kita sebagai organisasi perempuan, ini merupakan sebagai sebuah kekuatan,” tegasnya.

Dikatakan, Pitaloka baik pengurus pusat maupun daerah mempunyai pilihan politik yang berbeda dalam Pemilu 2024. Namun, untuk urusan capres-cawapres, Pitaloka berkomitmen untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Bagi saya ini adalah pelangi yang indah. Jadi ada yang kuning, hijau, biru, ungu, itu semua indah dilihat dan kita tetap bersama. Silahkan pilihannya berbeda, tapi untuk capres-cawapres tetap nomor tiga, Ganjar-Mahfud,” ujar Euis.

Euis berharap, keberadaan Pitaloka ini bisa menjadi penyejuk pada saat perdebatan panas antara pilihan capres-cawapres.

“Kita sebagai perempuan, kita berharap bisa menjadi peredam dan penyejuk saat lagi panas perdebatan capres-cawapres. Hal ini pun sesuai dengan komitmen Pemprov Jabar yang ingin menciptakan Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif,” ujarnya.

“Sesuai dengan deklarasi dari Jabar Anteng, kita bisa mengimplementasikannya. Yakinlah kalau ibu-ibu itu, walaupun cerewet tapi kalau sudah komitmen untuk pemilu damai, insya Allah,” katanya.

Euis juga memastikan, pihaknya telah memberikan edukasi kepada para anggota untuk ikut berkontribusi nyata pada Pemilu 2024 ini, salah satunya untuk tidak golput.

“Kita sudah memberikan arahan jangan sampai golput, karena inilah kesempatan kalau kita ingin perubahan. Sayang sekali kan, 5 tahun sakali, tapi tidak dimanfaatkan dengan benar, sehingga jangan sampai terjadi golput,” tegas Euis.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News