Next Post

Menengok Keseruan Perempuan Milenial di Kota Serang Ikuti Beauty Class dari Srikandi Ganjar

IMG-20231126-WA0065-2687921680

Serang, Banten, AWN (27/11/2023) РRatusan perempuan milenial mendaftarkan diri dalam beauty class yang digelar sukarelawan Srikandi Ganjar Banten di salah satu kafe di daerah Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten pada Sabtu (25/11).

Mereka nampak cerita saat belajar teknik make up baru yang dipaparkan oleh instruktur yang telah disiapkan Srikandi Ganjar.

Sukarelawan berkolaborasi dengan salah satu brand kosmetik dan skin care nasional, yakni Mazaya untuk mengisi materi beauty class ini.

Kegiatan ini pun mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Selain karena kegiatannya yang menarik dan tanpa dipungut biaya, para peserta juga mendapat bingkisan produk kecantikan senilai ratusan ribu rupiah dari relawan.

Salah satu peserta, Alya Nuraeni menyambut baik digelarnya beauty class ini oleh Srikandi Ganjar Banten. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilannya dalam dunia make up.

“Saya jadi mudah mengerti cara memakai make up yang baik, cara menggunakan foundation, memilih shade yang baik, yang sesuai dengan shade muka saya. Saya jadi tahu bagaimana cara memilih produk yang sesuai dengan wajah saya,” kata Alya.

Berkat pelatihan tersebut pula, dia jadi terinspirasi untuk bisa memiliki bisnis di bidang tata rias dan mengembangkan produk kosmetik sendiri.

“Semoga saja nanti ke depannya saya punya bisnis di bidang tata rias, dan kaya memiliki MUA gitu. Semoga nanti memiliki produk skin care atau make up sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa menerangkan, beauty class ini bertujuan untuk menambah keterampilan make up para perempuan milenial di Kota Serang.

Selain itu, kelas ini juga diharapkan bisa memancing motivasi para peserta agar kelak bisa membuka bisnis tata rias bila telah mahir merias diri sendiri.

“Walaupun cuma skill make up, tapi skill ini bisa dikembangkan jadi wirausaha. Kan banyak perias-perias dan MUA yang sukses. Goals yang saya inginkan dari kegiatan ini, teman-teman bisa terinspirasi untuk membangun usaha di bidang kosmetik,” ujarnya.

Ini menjadi wujud dari implementasi program pemberdayaan perempuan dari Srikandi Ganjar Banten. Ila menegaskan, pihaknya akan terus melanjutkan program bermanfaat lainnya kepada kalangan perempuan milenial.

“Rencana kegiatan berikutnya, kami akan menggelar kegiatan yang berhubungan dengan perempuan milenial, juga mengampanyekan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” pungkas dia.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *