Next Post

Keluarga Besar Putra Putri Polri Jateng Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Resize_20231125_184219_9991

Solo, Jawa Tengah, AWN (30/11/2023) – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilu 2024. Ganjar yang merupakan anak anggota Polri jadi pertimbangan utama anggota KBPP Polri Jateng mendukung mantan Gubernur Jateng tersebut.

Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu dideklarasikan saat kegiatan temu akbar KBPP Polri Jateng di Hotel Lorin Solo, Sabtu (25/11/2023). Acara itu dihadiri Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty; Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN Ganjar-Mahfud), Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan; dan ratusan anggota KBPP Polri Jateng.

Evita mengatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai bagian dari menjalankan anggaran dasar (AD) dan Tri Setia KBPP Polri. Organisasi anak-anak anggota Polri itu wajib memberikan dukungan dan solidaritas kepada anak-anak polisi untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

“Pak Ganjar merupakan anak anggota Brimob yang sekarang maju sebagai capres dalam konntestasi politik lima tahunan,” kata dia, Sabtu.

Evita mengatakan Ganjar adalah anak dari Parmudji Parmudi Wiryo yang merupakan purnawirawan Polri berpangkat letna satu (lettu). Dahulu, Parmudji bertugas di Polsek Kutoarjo, Kecamatan Purworejo, Jateng.

Kegiatan temu akbar itu dihadiri ratusan anggota KBPP Polri Jateng. Mereka akan menggelar kegiatan serupa di daerah lain untuk mempererat tali silaturahmi antar-anak anggota Polri. “Kami berharap pemilu berjalan damai, jujur, dan demokratis sehingga mampu melahirkan pemimpin masa depan bangsa Indonesia,” ujar dia.

Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, mengungkapkan sejarah bangsa Indonesia bakal mencatat jika nanti Ganjar Pranowo memenangi pemilu dan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Selama ini, belum ada presiden yang memiliki latar belakang anak anggota Polri.

Luki mengaku  jumlah anak-anak anggota Polri yang tersebar di Tanah Air cukup banyak. “Kalau putra dan putri anggota Polri kan punya hak memilih. Beda dengan anggota Polri aktif tidak memiliki hak memilih. Apartur negara juga sama. Seperti saya setelah memasuki masa pensiun baru memiliki hak pilih. Ini kali pertama saya mencoblos sebagai pemilih pemula,” kata dia.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *