Next Post

Jalan Sehat Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta Barat Diikuti 1.500 Peserta

jalan-sehat-relawan-ganjarmahfud-di-jakarta-barat-diikuti-1500-peserta-mlk

Jakarta, AWN (24/1/2024) – Relawan KawanJuang GPmenggelar jalan sehat yang diikuti 1.500 orang di Jakarta Barat, Minggu (21/1/2024). Acara yang digelar di dua lokasi berbeda yaitu di Jalan Tambora Raya, Kecamatan Tambora dan Jalan Semeru Raya, Grogol.

Jalan sehat ini sebagai bentuk dukungan terhadap paslon nomor urut 3 . peserta berkumpul di Jalan Semeru Raya sejak pukul 7 pagi. Peserta berkeliling sambil memungut sampah di sekitar Grogol dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama. ”Acara diakhiri bazar sembako murah untuk warga setempat,” kata koordinator acara Hendra.

Dalam kegiatan ini, peserta menyatakan mendukung Ganjar-Mahfud dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk putih. “Kami berharap bila Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih sebagai presiden dan wapres, tidak akan melupakan rakyat kecil. Kami ingin sembako murah, lapangan pekerjaan tersedia, pendidikan dan kesehatan gratis. Lansia seperti saya ini juga diperhatikan,” kata salah satu peserta, Siti Rohati (55).

Peserta jalan sehat lainnya, Purwanti (28) juga memiliki harapan serupa. Saat ini, keluarga Purwanti tercatat menerima bantuan Sembako KJP Plus. Ini adalah adalah program sembako murah yang berasal dari pemerintah DKI Jakarta bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar.

Program ini memungkinkan para pemegang KJP untuk mendapatkan sembako murah bersubsidi, seperti beras, telur, daging, dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Namun program ini sudah tidak bisa diakses lagi oleh warga. “Sudah tidak ada lagi, padahal sangat membantu kami dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dia berharap bila Ganjar-Mahfud terpilih, program bantuan kepada rakyat yang membutuhkan kembali diadakan. Purwanti juga ingin anak-anaknya menjadi sarjana dan bisa bekerja seperti yang tercantum dalam 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Di Jalan Tambora Raya, peserta melakukan kegiatan serupa. Brata Budyawan, koordinator acara menjelaskan, rangkaian kampanye meliputi jalan sehat, senam Sat Set, bakti sosial memungut sampah di jalan, kemudian dimeriahkan dengan hiburan, undian doorprize, dan bazar sembako tebus murah.

Dua calon anggota legislatif ikut berkolaborasi dalam acara jalan sehat di Jalan Tambora Raya. Mereka yakni penyanyi Iis Sugianto dan pengacara Maqdir Ismail. Keduanya adalah calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPRD DKI dan DPR RI.

Iis Sugianto mengaku senang bisa kampanye dengan model kolaborasi. Selain efektif dan adanya kesinambungan program, juga menghemat biaya. “Terus terang aku senang dan bahagia, apalagi Pak Madir Ismail caleg DPR RI bisa ikut serta,” kata pelantun lagu cinta Jangan Sakiti Hatinya itu.

Begitu pula dengan pengacara Maqdir Ismail. Dia gembira dilibatkan dalam kolaborasi dengan Kawanjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Masyarakat, menurut Maqdir, tidak meragukan lagi rekam jejak dan pengalaman pasangan ini menjadi pasangan paling ideal dibandingkan lainnya.

Dia menambahkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang selama ini sudah dipercaya masyarakat serta berpengalaman dalam banyak jabatan. “Berdasarkan hal tersebut, Pak Mahfud sebagai pasangan Pak Ganjar, menurut saya lebih memiliki kompetensi dan karakter kuat dibandingkan pasangan calon lainnya,” ujarnya.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *