Next Post

Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Internasional dari Diaspora Eropa

paslon-capres-cawapres-ganjar-mahfud-kembali-mendapatkan-duk-gaue

Jakarta, AWN (5/2/2024) – Paslon capres-cawapres Ganjar-Mahfud kembali mendapatkan dukungan dan pengakuan intenasional dari diaspora di luar negeri.

Kali ini dukungan datang dari komunitas diaspora ‘Eropa Bersatu’ yang bersama dengan ‘Europe for Ganjar-Mahfud’, menggelar acara ‘Festival Tiga Jari’ di Bad Homburg – Frankfurt, Jerman pada Sabtu 03 Februari.

Festival Tiga Jari ini dikemas sebagai acara ‘Pesta Demokrasi Rakyat’ dan sekaligus sebagai acara puncak “Kampanye Akbar’ Ganjar-Mahfud di benua Eropa. Acara ini didukung oleh “TPN Ganjar-Mahfud”, parpol pendukung paslon nomor 3 serta berbagai komunitas relawan pendukung Ganjar-Mahfud, seperti: “Ganjarist” (Swiss, Jerman dan Austria), “DGP” (Eropa dan Jerman), “GPGP” (Belanda, Jerman, Belgia dan Perancis), “GWJ” Belanda, “Kasmaran Ganjar”, “Sagantara Eropa”, dan JAMAN Eropa.

Dukungan ‘Europe for Ganjar-Mahfud’ tampak jelas dari kehadiran pimpinan organ di masing-masing negara, seperti: Sofana Plant (Ketua ‘Netherlands for Ganjar-Mahfud”), Azizah Seiger (Ketua ‘Austria for Ganjar-Mahfud’), Nia Poniyah (Ketua ‘Belgium for Ganjar-Mahfud’), dan Dani Schwaller (Ketua ‘Switzerland for Ganjar-Mahfud’), serta diaspora dari negara Eropa lainnya.

Festival Tiga Jari juga menampilkan pagelaran seni budaya Nusantara, hiburan lagu dan musik, acara makan bersama dan temu kangen diaspora, serta pameran produk UMKM yang didukung oleh “Bavaria International Global Express”, yang aktif mempromosikan dan memasarkan produk UMKM Indonesia di Eropa.

Ketua ‘Germany for Ganjar-Mahfud’ Budi E. L. Gaol yang menjadi Ketua Panitia acara Festival Tiga Jari mengatakan antusiasme pendukung Ganjar-Mahfud dari berbagai negara di Eropa sangat luar biasa.

Jumlah pendaftar melebihi target sehingga Panitia menambah kapasitas gedung dan konsumsi menjadi 400 orang.

Acara ini juga digelar secara ‘online’ agar dapat diikuti oleh pendukung Ganjar-Mahfud dimanapun juga berada. Acara ini juga dihadiri secara daring oleh beberapa tokoh nasional dan pimpinan ‘TPN Ganjar-Mahfud'”, ujar Budi.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasinya atas acara ‘Festival Tiga Jari’ dan ‘Touring Tiga Jari’ yang berkeliling kota di berbagai negara Eropa untuk mensosialisakan sosok paslon nomor urut 3 dan ’21 Program Unggulan’ Ganjar-Mahfud.

Sandiaga Uno yang hadir secara daring juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada ‘Europe for Ganjar-Mahfud’ yang telah ikut memberikan kontribusi signifikan untuk perolehan suara Ganjar-Mahfud di Eropa.

Puteri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah, juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ‘Festival Tiga Jari’.

Siti juga mengingatkan pentingnya pemilih untuk mengenal baik sosok capres-cawapres yang akan dipilih, khususnya yang memiliki nilai-nilai luhur, memegang teguh nilai demokrasi dan konsisten mempertahankan konstitusi.

Peserta acara ‘Festival Tiga Jari’ mendapat hadiah kejutan dari Ahok, panggilan akrab untuk Basuki Tjahaja Purnama (BTP) yang hadir secara daring untuk menyapa diaspora Eropa. Ahok menyampaikan bahwa Megawati Soekarnoputri adalah tokoh di Indonesia yang paling konsisten dalam menjaga konstitusi dan demokrasi, serta selalu mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi.

Ahok juga mengatakan sudah benar diaspora Eropa menjatuhkan pilihannya pada Ganjar-Mahfud untuk menjadi pemimpin nasional Indonesia mendatang. Ahok juga mendorong kalangan muda untuk terjun ke dunia politik agar dapat ikut ambil bagian dalam menjaga konstitusi dan demokrasi, serta mewujudkan iklim politik Indonesia yang bersih.

Kehadiran Ahok yang tidak diumumkan sebelumnya oleh Panitia, menjadi kejutan yang mendapat sambutan meriah dari hadirin.

Hadiah kejutan kehadiran Ahok di acara ini adalah berkat ‘buah tangan’ Rizal Tirta yang menetap di Jerman. Arief Imanuwarta, Ketua PDI Perjuangan DPLN Jerman menyambut gembira dan bersyukur atas kehadiran Ahok untuk menyapa diaspora di Eropa.

Herty Silaen, diaspora Eropa yang hadir di Bad Homburg mengaku kaget dan gembira dengan kehadiran Ahok. “Pak Ahok ‘turun gunung’ ini menambah semangat dan keyakinan kita bahwa semakin banyak orang yang akan memilih dan memenangkan Ganjar-Mahfud”, ujar Herty.

“Kami juga bekerja sama dengan relawan benua lain yaitu Amerika, Kanada, Australia, Asia, Afrika dan Timur Tengah yang tergabung dalam ‘World for Ganjar Mahfud’, sebagai gerakan global untuk mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Ganjar-Mahfud adalah Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat Indonesia,” ujar Ketua ‘Europe for Ganjar-Mahfud’ Sakaria Wielgosz.(AWN)

asiawomennews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *